Rabu, 24-Mei-2017
Follow Us:
B Jbir
Olahraga | 11/05/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar pelatihan Kapasitas Manajemen Olahraga dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelatih Fisik Cabang Olahraga yang ada di Aceh.

Kegiatan yang berlangsung di dua hotel berbeda di Kota Banda Aceh ini dimulai sejak tanggal 10 hingga 12 Mei 2017.

T. Rayuan Sukma selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan yang diikuti oleh Pengurus provinisi (Pengpro) cabang olahraga serta pengurus KONI kabupaten/kota yang di Aceh ini terlaksana berkat kerjasama KONI Pusat dan KONI Aceh.

"Peserta terdiri dari dua orang perwakilan masing-masing KONI kabupaten/kota dan masing-masing Pengprov cabang olahraga," kata Rayuan.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar dan KONI Pusat turut hadir langsung Wakil Ketua Umum V Marsda TNI (Purn) Surya Darma, Ketua Bidang Binpres Mayjen TNI (Purn) Toni Husodo serta sejumlah pengurus dan pemateri dari KONI Pusat lainnya.

Ketua Umum KONI Pusat Mayjet TNI (Purn) Tono Suratman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Surya Darma menyebutkan, salah satu sebab sulitnya atlet Indonesia mendominasi prestasi di ajang internasional adalah karena kurang terstandarnya manajemen organisasi dan kepelatihan olahraga.

"Pelatihan ini memiliki nilai yang cukup strategis karena akan menentukan kualitas hasil kepelatihan, yang bermuara pada semakin meningkatnya prestasi para atlet."  [B Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda Lr Tgk Jalara, Cot Lamkuweuh, Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info