Kamis, 17-08-2017
Follow Us:
A Rizky
Olahraga | 04/05/2017
Aceh Media
SPANYOL - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi "Gilang" Farid Izdihar, mencetak prestasi membanggakan dengan merebut posisi finish kelima di CEV Moto3 Junior World Championship.

Dimas Ekky Pratama pun tampil gemilang dengan finish keenam di CEV Moto2 European Championship. Prestasi kedua anak bangsa ini menjadi awal yang baik dalam penampilan perdana di musim balap CEV Internasional Championship.

Andi Gilang dan Dimas Ekky tampil apik pada seri pembuka CEV International Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4).

Setelah sesi latihan diguyur hujan deras, kedua pebalap menghadapi kondisi trek kering saat balapan.

Andi Gilang berhasil finish kelima, hasil terbaiknya sepanjang tampil di CEV Moto3 Junior World Championship sejak keikutsertaannya tahun lalu. Sedangkan, Dimas Ekky yang sempat memimpin jalannya balapan pada sesi latihan bebas finish pada posisi keenam di CEV Moto2 European Championship.

Mengawali balapan dari posisi start ke-11, Andi Gilang turun di posisi ke-16 pada lap pembuka.

Namun semangat Andi Gilang dan tekadnya mempersembahkan yang terbaik untuk tim dan negaranya mampu membuatnya terus konsisten meraih catatan waktu di setiap lap. Andi Gilang terus merangsek ke group depan dan memperpendek jarak dengan pebalap di depannya.

Pada Lap 5, satu-satunya pebalap dari Indonesia di kelas CEV Moto3 Junior World Championship ini telah masuk 10 besar. Andi Gilang terus mempertahankan performa apik jelang berakhirnya balapan, dan akhirnya berhasil finis kelima. Ia pun mengoleksi 11 poin dalam klasemen sementara.

Sementara di kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky menghadapi balapan yang menantang. Pebalap yang juga menjadi satu-satunya pebalap Indonesia di kelasnya ini memulai start solid dan bertahan di posisi ketiga pada enam lap pertama.

Namun, ketatnya tekanan dari pebalap Brasil, Eric Granado dan Juara bertahan dari Afrika Selatan Steven Odendaal membuat Dimas harus turun ke posisi 5. Bahkan pada lap ke 6, Dimas Ekky sempat terlibat senggolan yang membuatnya turun ke posisi ke 6. Melalui perjuangan sengitnya ini, Dimas Ekky meraup 10 poin pertamanya.

Seri CEV International Championship berikutnya berbarengan dengan jadwal MotoGP Prancis, dan hanya kelas Moto3 Junior World Championship yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 20 Mei 2017. (A Rizky]

Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info