Beranda Nanggroe Cegah Hama, Serda Yulizar Semprot Padi Petani

Cegah Hama, Serda Yulizar Semprot Padi Petani

BERBAGI
Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Yulizar membantu petani menyemprot padi di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (13/6/2016). Foto Penerangan Kodam IM

CALANG – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Yulizar membantu petani menyemprot padi di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah hama padi yang dapat merusak tanaman, Kamis (13/6/19).

“Hari ini saya turun membantu petani menyemprot padi. Padi ini harus bebas dari serangan hama agar pertumbuhannya bagus,” kata Serda Yulizar.

Sementara itu kehadiran Serda Yulizar membantu petani bukan hal yang asing lagi. Dirinya kerap hadir di sawah memberikan pendampingan agar tujuan swasembada pangan dapat tercapai.

“Kami sangat sering membantu petani. Kami berharap kehadiran Babinsa akan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mereka,” ujarnya.

Komandan Koramil (Danramil) 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi menjelaskan bahwa pihaknya selama ini sudah terlibat dalam mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Babinsa jajarannya akan berupaya semaksimal mungkin agar hal tersebut dapat terwujud.

“Kami akan terus membantu petani, Babinsa akan hadir setiap setiap hari ke sawah untuk memberikan pendampingan,” kata Kapten Inf Mulyadi. [Penerangan Kodam IM]

Editor: Rizki Aulia

BERBAGI