Home Nanggroe BPJS Kesehatan Bersama Ade Rai Beri Inspirasi Cara Hidup Sehat

BPJS Kesehatan Bersama Ade Rai Beri Inspirasi Cara Hidup Sehat

SHARE

ACEH BESAR – BPJS Kesehatan cabang Banda Aceh bersama Ade Rai memberi sosialisasi program JKN KIS dan pola hidup sehat kepada masyarakat di Aceh Besar, Jumat (28/6/201).

Kegiatan yang diikuti 250 peserta yang terdiri dari satuan perangkat kerja Kabupaten (SKPK) Aceh besar dan beberapa komunitas dibuka langsung oleh Sekdakab Aceh Besar, Iskandar.

Pejabat Penganti Sementara (Pps) Kepala BPJS Kesehatan Banda Aceh, Zahlina mengatakan sebagai penyelenggara Program, lanjut Zahlina, BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan perkembangan terbaru terkait penyelenggaraan program JKN KIS kepada para peserta

“Kegiatan ini sebagai ajang penyampaian informasi terkini terkait kebijakan dalam program JKN KIS yang dikelola BPJS Kesehatan, serta meningkatkan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta, informasi manfaat dan mekanisme pelayanan kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Aceh Besar yang akan mendaftar tenaga kontrak melalui segmen pekerja penerima upah, pegawai pemerintah, non pegawai negeri sipil sebanyak 1500 orang.

“Ini membuktikan bahwa Pemkab Aceh Besar ada kepedulian untuk memberikan jaminan kesehatan kepada para pekerja,” sebut Zahlina.

Sementara Sekdakab Aceh Besar, Iskandar dalam sambutannya mengatakan sosialisasi terkait program JKN KIS perlu terus ditingkatkan guna memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap manfaat yang diterima oleh peserta BPJS Kesehatan.

“Pemahaman tentang program BPJS Kesehatan dan cara pola hidup sehat perlu disampaikan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat dari program tersebut,” ujar Iskandar.

Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada para peserta BPJS Kesehatan bagaimana pola hidup sehat dengan cara rutin berolahraga dan mengatur pola makan sehat.

“Salah satu pola hidup sehat melakukan aktivitas olah raga secara rutin serta mengatur pola makanan yang sehat, tidak mengandung gula dan lemak berlebihan,” sebut Ade Rai.

Salah satu mengatur makanan yang sehat, lanjut Ade Rai dengan cara memilik makanan yang alami dan memilih sumber makanan serat tinggi. Menerapkan pola hidup tidak cukup hanya dengan motivasi tapi perlu adanya pemahaman secara maksimal setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan,

“Pilihlah makanan yang alami, jangan memilih makanan cepat saji dan mulai sekarang mari kita stop konsumsi gula yang berlebihan,” ungkapnya. [Tommy]

SHARE