Beranda Politik Abi Lampisang Dukung Jokowi

Abi Lampisang Dukung Jokowi

BERBAGI
Pimpinan Dayah Al Muhajirin Tgk Chik Diujeun Lampisang Tunong, Seulimeum, Aceh Besar, Tgk H Ahmad Tajuddin yang akrab disapa Abi Lampisang.

“Saya mengajak seluruh umat muslim Indonesia memilih Jokowi. Jokowi sudah teruji, memberi perhatian kepada desa. Buktinya, baru Jokowi Presiden RI yang membangun desa”

ACEH BESAR – Ulama Aceh Tgk H Ahmad Tajuddin yang akrab disapa Abi Lampisang menegaskan dirinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin pada Pilpres 2019.

“Dari dua pasangan capres dan cawapres yang ikut Pilpres, yang sangat benar adalah Jokowi. Karena itu, saya mendukung pasangan calon nomor urut 01 tersebut,” kata Abi Lampisang di Dayah Al Muhajirin Tgk Chik Diujeun Lampisang Tunong, Seulimeum, Aceh Besar, Minggu (7/4).

Menurut pimpinan Dayah Al Muhajirin Tgk Chik Diujeun Lampisang Tunong tersebut, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi sudah teruji membangun Indonesia.

“Saya mengajak seluruh umat muslim Indonesia memilih Jokowi. Jokowi sudah teruji, memberi perhatian kepada desa. Buktinya, baru Jokowi Presiden RI yang membangun desa,” kata dia.

Abi Lampisang mengaku sebelumnya sempat termakan hoaks, sehingga dirinya mendukung pasangan calon lain. Namun, setelah bersama ulama Aceh menghadiri undangan Presiden, dia pun difitnah hingga mengalihkan kepada Joko Widodo.

“Sepulang kami dari memenuhi undangan Presiden, kami difitnah. Setelah kami tahu siapa yang memfitnah, maka kami beralih dukungan. Sebab, fitnah ini awal modal kehancuran,” sebut dia.

Mantan Calon Gubernur Aceh pada pilkada 2012 itu mengajak masyarakat melawan hoaks yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terutama hoaks yang mengaitkan Jokowi dengan komunisme.

“Sekarang terjawab sudah. Jokowi bukan menganut komunis. Beliau cinta Islam. Buktinya beliau memilih ulama besar sebagai wakilnya pada pemilu presiden. Hoaks ini harus dilawan,” kata Abi Lampisang.

Oleh karena itu, Abi Lampisang mengingatkan masyarakat tidak membuat dan menyebar hoaks, terutama menjelang Pilpres 2019. Sebab, perbuatan tersebut merupakan dosa besar dalam Islam.

“Pembuatan dan penyebaran hoaks adalah dosa besar dalam Islam. Hoaks adalah modal kehancuran suatu bangsa,” kata Abi Lampisang di Aceh Besar, Minggu.

Menurut Abi Lampisang, hoaks merupakan berita penuh dengan kebohongan. Apabila masyarakat percaya hoaks sama saja percaya dengan kebohongan. Kebohongan merupakan kesalahan yang akan menciptakan kedamaian.

“Tidak terciptanya kedamaian akan mengakibatkan kehancuran terhadap suatu bangsa,” ungkap ulama yang pernah mendirikan Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at Dan Taqwa (Gabthat), partai lokal di Aceh.

Oleh karena itu, Abi Lampisang mengajak masyarakat membuat dan menyampaikan hal-hal yang benar dan menyejukkan menjelang pemilu legislatif yang digelar serentak dengan pemilihan presiden.

“Hoaks itu harus dilawan. Jangan biarkan hoaks itu ada. Berbuatlah kebaikan dan berbicaralah dengan kebenaran apabila kita ingin selamat,” ungkap Abi Lampisang. (RA05)

BERBAGI