Beranda Nanggroe Warga Buloh Blang Ara dan Beureughang Berharap Tgk Muharuddin Perjuangkan Sektor Pertanian...

Warga Buloh Blang Ara dan Beureughang Berharap Tgk Muharuddin Perjuangkan Sektor Pertanian serta Akses Jalan

BERBAGI
Tgk Muharuddin saat bersilaturrahmi dengan warga Beureughang Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

LHOKSUKON – Warga di kemukiman Buloh Blang Ara dan Beureughang Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara berharap kepada politisi Partai Aceh Tgk Muharuddin yang maju sebagai Caleg DPR-RI Partai NasDem Dapil Aceh 2 nomor urut 2, Tgk. Muharuddin, untuk dapat memperjuangkan persoalan pertanian dan perkebunan serta akses jalan.

“Jika Tgk Muhar terpilih nantinya, kami berharap dapat memperjuangkan persoalan ekonomi maupun pembangunan,” kata Jafar kepada wartawan usai menerima kunjungan Tgk. Muharuddin, Jumat (1/3/2019), di Dayah Darul Falah Gampong Blang Riek Kemukiman Buloh Blang Ara, Kuta Makmur, Aceh Utara.

Masyarakat di Buloh Blang Ara, Jafar menjelaskan, mayoritas mencari nafkah sebagai petani sawah dan kebun. Menurutnya, persoalan pertanian dan perkebunan penting untuk diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Untuk itu kami berharap dapat memberi perhatian khusus kepada sektor pertanian dan perkebunan,” harapnya.

Usai bersilaturrahmi dengan warga Buloh Blang Ara dan menjadi imam shalat Jumat di Masjid Darul Jannah Beureughang, Tgk. Muharuddin bersilaturrahmi dengan warga kemukiman Beureughang di Gampong Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Warga setempat mengharapkan Tgk. Muharuddin dapat memperjuangkan akses jalan, di mana banyak kondisi ruas jalan di sejumlah desa kemukiman Beureughang yang belum teraspal.

“Saya mewakili masyarakat Beureughang mengharapkan kepada Tgk. Muhar jika terpilih nantinya dapat memperjuangkan persoalan akses jalan, sarana pelayanan kesehatan untuk masyarakat, serta dukungan pembangunan sarana dan infrastruktur rumah ibadah,” kata Amri menyampaikan harapan warga Buloh Beureughang kepada Tgk. Muharuddin.

Tgk Muharuddin saat bersilaturrahmi dengan warga Beureughang Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Menanggapi hal itu, Tgk Muharuddin mengatakan dirinya tidak ingin berjanji dan memberikan harapan kepada masyarakat. Hal itu dikarenakan dirinya mengetahui bagaimana tugas nantinya jika diberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat Aceh ke DPR-RI nantinya.

“Jika nantinya diberikan diberikan kepercayaan oleh masyarakat Aceh, maka berbagai persoalan masyarakat sesuai dengan komisi yang ditempatkan. Jika memang saya nantinya ditempatkan di komisi yang membidangi pertanian, maka hal ini akan kita perjuangkan nantinya. Maka dari itu, kita akan lihat di komisi mana nantinya ditempatkan,” ungkap mantan ketua DPR Aceh periode 2014-2018 ini.

Tgk Muharuddin saat menerima cinderamata dari warga kemukiman Buloh Blang Ara dan Kemukiman Beureughang Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Dalam mengatasi berbagai persoalan di masyarakat Aceh, Tgk. Muharuddin menambahkan, perlu sinergi semua pihak di Aceh, khususnya gubernur Aceh dan DPRA yang saling bekerja sama dengan para wakil rakyat yang terpilih ke DPR-RI nantinya.

“Siapapun terpilih, 13 orang anggota DPR-RI asal Aceh nantinya harus kompak bekerja sama memperjuangkan berbagai persoalan masyarakat Aceh, dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh dan DPRA,” imbuhnya.

Sore harinya, Tgk. Muharuddin dan rombongan juga bersilaturrahmi dengan warga Simpang 3 Alue Embang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Warga setempat juga mengharapkan Tgk. Muharuddin dapat memperjuangkan berbagai persoalan masyarakat di pedalaman Aceh Utara, khususnya dalam hal peningkatan ekonomi dan kesejahtaraan masyarakat.

Selain itu, Tgk Muharuddin juga menghadiri penutupan Turnamen Bola Kaki HUT Satria Cup ke XIII di Gampong Buket, Kuta Makmur, Aceh Utara. Tgk. Muharuddin mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan para pemuda, karena hal tersebut akan membuat para generasi muda Aceh dapat terhindar dari pengaruh narkoba dan hal-hal negatif lainnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI