Home Politik PA Sagoe Birem Bayeun Aceh Timur Dukung Muharuddin ke Senayan

PA Sagoe Birem Bayeun Aceh Timur Dukung Muharuddin ke Senayan

SHARE

ACEH TIMUR – Ketua Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS-PA) Bireum Bayeun Aceh Timur Junaidi yang akrab disapa Ateng menyatakan dirinya mendukung politisi Partai Aceh Tgk. Muharuddin yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI lewat Partai NasDem untuk daerah pemilihan Aceh 2. Dia berharap, Tgk. Muharuddin nantinya dapat memperjuangkan berbagai persoalan masyarakat Aceh, khususnya dalam hal merealisasikan butit-butir perjanjian damai (MoU) Helsinki yang masih banyak belum terealisasi.

“Tgk Muharuddin adalah salah satu sosok perjuangan Aceh (eks kombatan GAM) yang dekat dengan pimpinan PA di ‘komando’ pusat, serta saat ini beliau juga menjabat sebagai Wakil Sekjen DPA-PA. Maka dari itu, kami mendukung Tgk. Muharuddin untuk dapat meraih kursi di DPR-RI,” kata Junaidi di usai menerima bantuan ratusan bendera Partai Aceh yang diserahkan Tgk. Muharuddin, Minggu (3/3/2019).

Untuk itu, Junaidi menegaskan, jajaran DPS PA Sagoe Bireuem Bayeun mendukung dan akan berupaya memenangkan Tgk. Muharuddin untuk dapat memperjuangkan berbagai persoalan Aceh nantinya di Senayan.

Kepada Tgk. Muharuddin, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan bendera Partai Aceh yang merupakan simbol perjuangan Aceh kepad DPS PA Sagoe Bireum Bayeun.

“Semoga dengan bendera ini dapat menjadi motivasi bagi kader-kader Partai Aceh di lapangan untuk meraih suara dan memenangkan Partai Aceh,” ujarnya.

Sementara itu Tgk. Muharuddin mengatakan tantangan ke depan bagi jajaran Partai Aceh adalah untuk tetap membuktikan agar Partai Aceh tetap menjadi pemenang pemilu pada Pileg 2019, seperti halnya yang selama ini diraih Partai Aceh pada pemilu sebelumnya.

“Untuk meraih kemenangan itu adalah bukan kerja mudah, tetapi harus dengan kerja keras dan ekstra kuat. Kader-kader Partai Aceh di lapangan harus merangkul dan dapat meyakinkan masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada Partai Aceh,” ungkap Tgk Muharuddin yang kini masih menjabat sebagai anggota DPR Aceh ini.

Partai Aceh, Tgk Muhar menambahkan, adalah simbol perjuangan masyarakat Aceh yang lahir dari ‘rahim’ MoU Helsinki (perjanjian damai RI-GAM).

“Maka dari itu, kami mengharapkan kepada segenap masyarakat, khususnya para kader Partai Aceh untuk saling bahu-membahu dan bersatu memenagkan Partai Aceh di pemilu 2019,” imbuhnya.

Tgk Muharuddin saat bersilaturrahmi dengan Waled Muzakir, Pimpinan Dayah Darul Muttaqin, Lapang, Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Usai bersilaturrahmi dengan Ketua DPS PA Bireum Bayeun, Tgk. Muharuddin bersilaturrahmi dengan Caleg DPRA Partai Aceh untuk wilayah Aceh Timur, Muhammad Yunus. Selanjutnya, Tgk. Muharuddin juga bersilaturrahmi dengan Waled Muzakir Lapang, yang merupakan pimpinan Dayah Darul Muttaqin, Lapang, Aceh Utara. [Reza Gunawan]

SHARE