Tgk Muharuddin Imbau Para Santri Misbahul Ulum Paloh untuk Jauhi Narkoba

    SHARE
    Pembukaan Turnamen Forum Pesantren Modern Misbahul Ulum (FROMPMMU) Cup I. [Foto: Istimewa]

    LHOKSEUMAWE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk. Muharuddin, mengimbau agar para santri Dayah Modern Misbahul Ulum Paloh, untuk senantiasa menjauhi narkoba. Menurutnya, upaya menghindarkan diri dari pengaruh barang haram ini adalah dengan memperbanyak ilmu agama serta aktivitas olahraga.

    Hal tersebut disampaikan Tgk Muharuddin saat memberi sambutan pada acara pembukaan Turnamen Forum Pesantren Modern Misbahul Ulum (FROMPMMU) Cup I, yang berlangsung di komplek pesantren tersebut yang berlokasi di Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (2/2/2019).

    Turnamen yang bertemakan “Jalin Silaturrahmi, Raih Prestasi” ini memperlombakan beberapa cabang olahraga seperti Badminton, Bola Basket, dan lain sebagainya. Turnaman ini juga diperuntukkan bagi para alumni Misbahul Ulum yang terhimpun dalam berbagai tim cabang olahraga yang diperlombakan.

    “Jangan sesekali ada niat untuk mendekati narkoba, karena bila sudah terkontaminasi dengangan yang namanya narkoba maka sendi-sendi kehidupan anda akan rusak. Cita-cita anda akan terhenti,” tegas Muharuddin.

    Menurut politisi Partai Aceh yang kini maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh 2 ini, peredaran narkoba di Bumi Serambi Mekkah sudah sangat meresahkan. Para pelaku bandar narkoba saat ini telah menyasar pada generasi muda terutama kalangan pelajar. Karenanya, Tgk Muharuddin berpesan agar para para santri Misbahul Ulum Palo dan pemuda Aceh secara umum untuk selektif dalam memilih teman sehingga terhindar dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas yang menghancurkan.

    “Perlu diingat, narkoba tidak mengenal anda berada dimana. Narkoba tidak mengenal ustadz, narkoba tidak mengenal pejabat, narkoba tidak mengenal santri. Setiap ada kesempatan para bandar narkoba pasti akan masuk. Bagaimana cara menghindarnya, ini tergantung pada diri kita masing-masing dalam memfilter teman dan menghindar dari pergaulan bebas,” ungkapnya.

    “Kemudian sibukkan diri dengan aktifitas yang bermanfaat seperti olah raga. Dan pastinya dengan memperbanyak pelajaran ilmu agama,” tambah Muharuddin yang juga alumni Pesantren Misbahul Paloh.

    Di akhir sambutannya, Tgk Muharuddin juga menyemangati para santri Misbahul Ulum dengan slogan “Narkoba, No. Olahraga, Yes”.

    Muharuddin Figur yang Hebat

    Pimpinan Pesantren Misbahul Ulum Paloh, Tgk Zainal Abidin menghimbau para santrinya untuk gigih dalam menggali ilmu pengetahuan baik ilmu agama maupun ilmu umum sebagai bekal untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat kelak. Baginya, hal yang membanggakan adalah ketika para santri yang mengenyam pendidikan di Misbahul Ulum dikemudian hari bisa menjadi orang-orang hebat dan sukses.

    Di samping itu, dia turut mengajak para santrinya untuk tidak melupakan aktifitas olahraga seperti pergelaran turnamen FROMPMMU yang akan dilaksanakan mulai hari ini. Menurutnya, olahraga itu penting disamping akan menjaga fisik yang sehat, juga bisa mendulang prestasi andai serius dalam menggelugutinya.

    Tgk Zainal Abidin menambahkan, saat ini Pesantren Misbahul Ulum telah banyak melahirkan alumni-alumni yang hebat, salah satunya adalah Tgk Muharuddin yang sudah menjabat Ketua DPR Aceh. “Kepada santri-santri, saya pesan agar belajar yang rajin sehingga nantinya juga bisa mengikuti jejak Tgk Muharuddin yang meraih sukses hingga jadi Ketua DPR Aceh. Yang terpenting adalah menjadi insan yang santun, beradab dan tidak sombong layaknya seperti pribadi Tgk Muharuddin,” pesannya.

    “Kita doakan semoga Tgk Muharuddin selalu meraih kesuksesan. Kali ini beliau maju sebagai calon anggota DPR RI, semoga beliau bisa terpilih. Andai beliau terpilih maka ini adalah sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Pesantren Misbahul Ulum karena punya alumni yang duduk sebagai anggota DPR RI di Jakarta,” tutupnya. [RILIS]

    SHARE