Home Nanggroe Pimpinan Dayah Tauthiatul Abrar Berharap Tgk Muhar Perjuangkan Persoalan Dayah dan Penguatan...

Pimpinan Dayah Tauthiatul Abrar Berharap Tgk Muhar Perjuangkan Persoalan Dayah dan Penguatan Agama ke Senayan

SHARE

PEUREULAK – Pimpinan Dayah Tauthiatul Abrar, Peureulak, Aceh Timur, Teungku Ramli yang akrab disapa Aba Ramli mengharapkan kepada politisi Partai Aceh Tgk. Muharuddin yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI dapat memperjuangkan persoalan dayah dan penguatan agama jika nantinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat Aceh ke Senayan.

“Dengan adanya wakil rakyat Aceh yang berlatar belakang dayah, kami harap jika Tgk Muhar terpilih bisa memperjuangkan dayah-dayah kecil agar diperhatikan. Selama bukan berarti dayah tidak dibantu, bantuan ada tetapi hanya dayah-dayah besar saja, sedangkan dayah-dayah kecil banyak yang belum mendapat perhatian dari pemerintah,” kata Abi Ramli kepada wartawan usai menerima kunjungan Tgk Muharuddun ke Dayah Tauthiatul Abrar, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (19/2/2019).

Tgk Muharuddin saat berkunjung ke Dayah Tauthiatul Abrar, Peureulak, Aceh Timur. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Selain itu, Abi Ramli juga berharap Tgk. Muharuddin dapat memperjuangkan kesejahtaraan masyarakat Aceh serta penguatan keagamaan di Aceh. Dirinya berharap adanya dukungan dan support anggaran untuk kegiatan keagamaan di Aceh.

“Selain itu, persoalan kesejahteraan masyarakat juga harus diperjuangkan, karena setelah perdamaian Aceh, masih banyak masyarakat yang saat ini belum sejahtara,” harapnya.

Tgk. Muharuddin saat dipeusijuek di Dayah Tauthiatul Abrar, Peureulak, Aceh Timur. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Sementara itu Tgk. Muharuddin yang kini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI Partai NasDem Dapil Aceh 2 nomor urut 2 ini mengakui saat ini yang masih banyak belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Dia berharap Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang merupakan leading sektor mengurusi persoalan dayah dapat mengupayakan agar dayah-dayah di Aceh yang belum mendapat perhatian dapat diperhatikan.

“Untuk ke DPR-RI nantinya kita belum tahu nanti jika dipercayakan dan diberikan amanah masyarakat Aceh ditempatkan di mana (komisi). Intinya, kita harapkan siapapun terpilih, apa yang diharapkan para ulama dan kalangan dayah di Aceh dapat diperjuangkan di Jakarta. Kita tidak bisa memungkiri, Aceh yang merupakan daerah syariat Islam, dalam hal penguatan agama, ini menjadi tanggung jawab kita semua,” ujarnya. [Reza Gunawan]

SHARE