Beranda Ekonomi Aplikasi Transportasi Online Roda360 Hadir di Aceh

Aplikasi Transportasi Online Roda360 Hadir di Aceh

BERBAGI
Polisi lalu lintas mengawal konvoi peluncuran aplikasi Roda360 bekerja sama dengan Koperasi Tunas Baru Abadi di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (24/2). Foto Rizki Aulia

BANDA ACEH – Aplikasi transportasi, belanja, transaksi, dan lainnya, yang melayani masyarakat secara online dan berbasis android dan ios, Roda360, hadir di Provinsi Aceh.

Peluncuran Roda360 ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan konvoi diikuti puluhan mitra aplikasi di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (24/2).

Hadir dalam seremoni tersebut General Manajer Roda360 Dodi Salim, Ketua Koperasi Tunas Baru Abadi Supriadi, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ruslan Abduk Gani serta seratusan undangan lainnya.

Aplikasi transportasi online itu hadir di Provinsi Aceh merupakan kerja sama Koperasi Tunas Baru Abadi dengan pihak pengembang Roda360 yang berpusat di Medan, Sumatera Utara.

General Manajer Roda360 Dodi Salim mengatakan, Roda360 merupakan aplikasi berbasis android dan ios. Aplikasi ini dikembangkan ahli teknologi informasi yang merupakan putra putri, termasuk dari Aceh

“Kami bekerja sama dengan Koperasi Tunas Baru Abadi untuk memasarkan produk UMKM dari Aceh. Dan ini sejalan dengan upaya pemerintah memasarkan produk UMKM melalui penggunaan teknologi informasi,” kata Dodi Salim.

Selain memasarkan produk UMKM, aplikasi Roda360 juga menghadirkan layanan jasa transportasi seperti antar jemput menggunakan mobil maupun sepeda motor.

“Termasuk sewa mobil dalam dan luar kota dengan hitungan jam. Kami juga menghadirkan pelayanan pembelian tiket bus untuk masyarakat Aceh,” papar Dodi Salim

Keunggulan lainnya, konsumen bisa memesan maksimal 30 hari sebelum menggunakan layanan jasa transportasi. Dan layanan pemesanam ini tidak ada di aplikasi serupa lainnya.

Inovasi lainnya dalam aplikasi Roda360, harga layanan, terutama untuk moda transportasi, yang tertera ibisa ditawar atau negosiasi oleh konsumen dengan mitra Roda360.

“Tujuan kehadiran aplikasi Roda360 untuk memasarkan produk UMKM di samping memberikan layanan moda transportasi kepada masyarakat. Untuk tahap pertama, aplikasi ini hadir di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara,” kata Dodi Salim.

Ketua Koperasi Tunas Baru Abadi Supriadi mengatakan, kehadiran aplikasi teknologi informasi ini tidak hanya melayani transportasi online, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan pasar produk UMKM.

“Dengan aplikasi ini produk UMKM bisa di pasarkan melalui teknologi informasi. Misalnya, kue khas Aceh, produk UMKM inj bisa dipesan melalui aplikasi di telepon genggam,” kata Supriadi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Aceh Ruslan Abdul Gani menyambut baik kerja sama Koperasi Tunas Baru Abadi dengan Roda360 memasarkan produk UKMM serta penyediaan layanan moda transportasi.

“Kerja sama ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aceh. Dan ini membantu Pemerintah Aceh mengurangi angka pengangguran,” kata Ruslan Abdul Gani.

Pemulis: Rizki Aulia

BERBAGI