Home Nanggroe KPA/PA Sagoe Peureulak Kota Siap Menangkan Tgk Muharuddin ke Senayan

KPA/PA Sagoe Peureulak Kota Siap Menangkan Tgk Muharuddin ke Senayan

SHARE
Tgk. Muharuddin bersilaturrahmi dengan masyarakat Peureulak Kota Aceh Timur. [Foto: Istimewa]

IDI RAYEUK –  Anggota DPR Aceh Tgk. Muharuddin bersilaturrahmi dengan masyarakat Peureulak kota, Aceh Timur, Senin (14/1/2019). Kunjungan politisi muda Partai Aceh ini dalam rangka membangun konsolidasi dan sekaligus menggelar silaturrahmi dengan sejumlah elemen masyarakat di wilayah Aceh Timur.

Mantan Ketua DPR Aceh ini juga turut menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota KPA/PA sagoe Peureulak Kota yang berlangsung di Syafira Guest House. Adapun unsur KPA/PA itu sendiri hadir antara lain mantan Panglima Operasi GAM wilayah Peureulak Kota, Mawardi alias Zebra. Selain itu hadir juga Tuha Peut MUNA Aceh Timur, Waled Ibrahim, Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh, Herizal, serta puluhan masyarakat lainnya.

“Pertemuan ini untuk merajut tali silaturrahmi dan saling bertukar pendapat serta mendengar masukan masyarakat setempat bagaimana membangun Aceh ke depan menjadi lebih baik. Kehadiran kita juga turut memberikan masukan-masukan positif terhadap sesama kader Partai Aceh agar terus unggul di Aceh Timur. Ini juga sekaligus sebagai bentuk dan rasa simpatik kita bagaimana melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan yang sudah terbentuk di beberapa titik di wilayah Aceh Timur,” ujar Tgk. Muharuddin.

Dalam pertemuan tersebut, Tgk. Muharuddin juga menceritakan perihal pencalonannya sebagai anggota DPR RI melalui Partai NasDem Nomor Urut 2 Dapil 2 Aceh. Tgk. Muharuddin merupakan anggota DPR Aceh yang telah menjabat selama dua periode, yang kali ini dirinya dipercayakan oleh Partai Aceh untuk bertarung ke Senayan.

“Mungkin banyak yang bertanya, kenapa saya maju DPR RI harus melalui Partai NasDem. Perlu dicatat bahwa Partai Aceh tidak bisa mengirimkan kadernya sebagai Caleg DPR RI lewat Parlok, pastinya harus melalui Partai Nasional. Dan juga perlu diingat bahwa kita tidak bisa memenangkan banyak kursi andai hanya bertumpu pada satu parnas saja. Maka jalan keluarnya kader Partai Aceh harus tersebar di berbagai parnas, dan salah satunya adalah Partai NasDem,” ujar Tgk Muhar, seraya menambahkan bahwa pencalonannya sebagai anggota DPR RI resmi mendapat restu dari Muzakir Manaf alias Mualem selaku Ketua Umum DPA Partai Aceh.

Untuk itu, Muharuddin mengajak anggota Komite Peralihan Aceh dan kader Partai Aceh serta masyarakat di wilayah Pereulak Kota agar terus bersinergi dan bekerja ekstra memenangkan Partai Aceh pada Pileg 2019. Ajakan Muharuddin tersebut disambut antusias oleh oleh anggota KPA/PA wilayah Perlak Kota serta masyarakat setempat yang hadir dalam pertemuan itu. Mereka siap bekerja untuk memenangkan Tgk Muharuddin sebagai anggota DPR RI pada Pileg April 2019 mendatang.

“Kami sudah melihat kinerja baik Tgk Muhar selama ini. Untuk itu kita sepakat dan siap bekerja untuk memenangkan Tgk Muhar sebagai anggota DPR RI,” ujar Herizal, kader Partai Aceh yang juga salah satu koordinator tim pemenangan Tgk. Muharuddin di wilayah Perlak Kota, yang diamini oleh anggota KPA/PA lainnya.

Hal senada juga diungkapan mantan Panglima Operasi GAM wilayah Peureulak Kota, Mawardi alias Zebra. Ia berharap, Tgk Muharuddin terus berkontribusi dengan memberikan masukan-masukan positif terhadap pembangunan Aceh nantinya jika berhasil melenggang ke Senayan.

“Insya Allah kita siap memenangkan Tgk Muharuddin ke Senayan. Harapan kita nantinya, Tgk Muharuddin yang juga sebagai kader terbaik dari Partai Aceh bisa membawa perubahan terhadap nasib Aceh, dan juga terus mendengar keluhan-keluhan kami disini nantinya,” ujar Mawardi alias Zebra.

Setelah melakukan pertemuan dengan anggota KPA/PA Perlak Kota, Tgk. Muharuddin selanjutnya mendatangi Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak Kota. Kedatangannya untuk memenuhi undangan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Meski pertemuan tidak berlangsung lama, masyarakat Gampong Leuge juga menyatakan kesiapannya memenangkan Tgk. Muharuddin ke Senayan. []

SHARE