Home Nanggroe Capella Gelar Honda Millenial Safety Riding 2019

Capella Gelar Honda Millenial Safety Riding 2019

SHARE
Langsa – PT.Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh kembali menggelar pelatihan keselamatan berkendara atau safety riding, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Langsa. Kegiatan yang mengusung tema¬† ‘Masuk Sekolah #cari_aman Lagi’ ini, diikuti oleh seluruh siswa SMK N 2, Senin (28/1/2019).
Pada kegiatan tersebut, PT. Capella Dinamik Nusantara menyampaikan berbagai hal terkait keamanan berkendara serta kiat menghindari terjadinya kecelakaan saat berkendara.
“Para peserta dibekali bagaimana cara menghindari faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang terbagi atas 3 faktor, yaitu Manusia, Kendaraan dan Lingkungan. Satu hal yang harus digaris bawahi, bahwa 99 persen faktor utama penyebab kecelakaan adalah manusia. Oleh karena itu, pengendara wajib memiliki etika, teknik dan pengetahuan berkendara yang cukup,” ujar instruktur safety riding PT CDN.
Dalam kegiatan ini PT CDN juga didukung oleh Polres Langsa yang berperan sebagai narasumber. Materi ‘Millenial Road Safety Festival 2019 dan Peraturan Perundang undangan Lalu Lintas, disampaikan oleh Dede Kurniawan selaku Kepala Satuan Lalu Lintas dan Aiyub selaku Kanit Dikyasa Polres Langsa.
Kepala Sekolah SMK N 2 Langsa, Razali juga terlihat antusias mendampingi siswanya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan safety riding tersebut.
Dalam materinya, Tomi memberikan berbagai kiat berkendara yang baik kepada seluruh peserta, mulai dari teknik berkendara dalam kondisi cuaca yang tidak menentu.
“Pengendara harus merubah cara berkendara sesuai dengan kondisi medan yang dilalui. Demikian juga ketika hujan, jangan lupa sediakan perlengkapan jas hujan yang nyaman digunakan agar tidak mengganggu ketika berkendara,” imbau Tomi.
Di akhir acara, seluruh peserta dan panitia berpoto bersama dan mendeklarasikan komitmen keselamatan berkendara. (Fianda)
SHARE