Beranda Ekonomi Air PDAM Tirta Mountala Tak Mengalir, Warga Jantho Mencuci Pakaian di Irigasi

Air PDAM Tirta Mountala Tak Mengalir, Warga Jantho Mencuci Pakaian di Irigasi

BERBAGI
Warga Jantho Aceh Besar mencuci pakaian di irigasi akibat tidak adanya aliran air dari PDAM Tirta Mountala. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Hampir di seluruh desa di kawasan Jantho, Aceh Besar, dalam sepekan terakhir dikabarkan tidak dialiri air bersih dari PDAM Tirta Mountala. Hal itu mengakibatkan para warga akhirnya menggunakan air di irigasi untuk mandi dan mencuci pakaian.

“Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari direktur atau pihak PDAM tentang kendala tersebut. Bahkan permintaan maaf pun tidak ada dari pihak PDAM,” kata warga Aceh Besar Mukhtar Efendy dalam keterangan tertulis yang dilayangkan ke redaksi acehonline.info, Sabtu (26/1/2019).

Peristiwa ini, Mukhtar menjelaskan, pertama kali terjadi, di mana air PDAM di Jantho hingga seminggu tidak mengalir ke rumah warga.

Dia berharap pihak PDAM Tirta Mountala memberikan penjelasan kepada masyarakat apa penyebab air tidak mengalir, serta segera mengatasi persoalan tersebut, sehingga warga Jantho dapat kembali mendapat pelayanan dan aliran air bersih.

Sementara itu pantauan acehonline di situs resmi PDAM Tirta Mountala Aceh Besar tidak terlihat adanya pemberitahuan terkait tidak mengalirnya air bersih untuk warga Jantho.

Hingga kini, pihak redaksi AcehOnline belum dapat menghubungi pihak manajemen PDAM tersebut untuk meminta tanggapan dan klarifikasi terkait persoalan tersebut. [Reza Gunawan]

BERBAGI