Beranda Nanggroe Muksin Umar Pimpin Himpunan Ahli Geofisika Aceh

Muksin Umar Pimpin Himpunan Ahli Geofisika Aceh

BERBAGI

BANDA ACEH – Ahli Gempa Aceh, Dr. Muksin Umar, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI) Aceh, dalam Munsyawarah Besar HAGI Aceh, Sabtu (5/1/2019), di Gedung Manajemen Ilmu Kebencanaan, Universitas Syiah Kuala. Dr. Muksin Umar akan memimpin HAGI Aceh untuk periode 2019-2020 menggantikan Marwan, MT.

Dr. Muksin Umar merupakan alumnus Fisika FMIPA Unsyiah, yang kemudian melanjutkan masternya di Australian National University dan Doktoralnya di German Research Centre for Geoscience (GFZ-Potsdam). Dr. Muksin adalah dosen senior Universitas Syiah Kuala sejak tahun 2000 pada Jurusan Fisika dan Jurusan Kebumian. Pria kelahiran Julok Aceh Timur ini juga Peneliti pada Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) Universitas Syiah Kuala.

Setelah pemilihan Ketua, Mubes HAGI dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan pembahasan program kerja 2019-2020.

Peserta Mubes HAGI Aceh 2019 berharap adanya sinergi antara HAGI dengan instansi terkait dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh.

Dr. Muksin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota HAGI Aceh yang telah memilihnya untuk memimpin HAGI Aceh hingga 2020.

“Kita berharap ke depan HAGI dapat lebih berperan dalam menyelesaikan masalah daerah, seperti mitigasi bencana, eksplorasi sumber daya alam yang ramah lingkungan, dan penguatan keahlian SDM dalam bidang geosains,” harapnya. []

BERBAGI