Home Nanggroe Ini Agenda Presiden Selama Berkunjung ke Aceh

Ini Agenda Presiden Selama Berkunjung ke Aceh

SHARE
Presiden Jokowi memakai baju adat Aceh. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Aceh untuk meresmikan sejumlah proyek yang telah dan akan dibangun di provinsi ujung paling barat Indonesia ini.

“Insya Allah Pak Presiden akan tiba pada 13 Desember 2018, bermalam di Aceh dan akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti meresmikan sejumlah proyek yang telah dibangun di Aceh,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Rahmad Raden di Banda Aceh, Rabu (12/12/2018).

Ia menjelaskan dalam kunjungan selama dua hari ke Aceh, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan seperti mengelar pertemuan dengan ulama di daerah tersebut.

Kemudian menghadiri kegiatan sosialiasi penggunaan dana desa yang akan difasilitasi Kementerian Desa, pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Usai shalat Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,” kata Rahmad.

Kabiro Humas Aceh juga menjelaskan setelah melaksanakan shalat Jumat dan penyerahan sertifikat, Presiden Jokowi dan rombongan akan bergerak menuju Blang Bintang, Aceh Besar untuk peletakan batu pertama pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera, Banda Aceh-Sigli sepanjang 75 kilometer.

Menurut dia setelah melaksanakan peletakan batu pertama, di lokasi tersebut Presiden Jokowi juga akan meresmikan sejumlah proyek yang telah dibangun di Aceh masing-masing KEK Arun Lhokseumawe dan jalan Layang Simpang Surabaya, Banda Aceh.

Selanjutnya jalan bawah tanah Simpang Surabaya dan peresmian Masjid At Taqarrub di Trienggadeng, Pidie Jaya.

“Setelah melakukan rangkaian kegiatan di Aceh, Presiden dan rombongan bergerak ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar untuk melanjutkan perjalanan ke Riau,” katanya.

SUMBER: Antara Aceh

SHARE