Beranda Ekonomi Presiden Dijadwalkan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tol Aceh

Presiden Dijadwalkan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tol Aceh

BERBAGI
Ilustrasi Jalan Tol Banda Aceh - Sigli. [Foto: aceh.tribunnews.com]

BANDA ACEH – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan meletakkan batu pertama atau “ground breaking” pembangunan jalan tol Banda Aceh – Sigli.

“Menyatakan siap menyambut Presiden RI di Aceh pada tanggal 13-14 Desember untuk ‘ground breaking’ jalan tol dan peresmian beberapa proyek di Aceh,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada akun Twitter resminya, Selasa, 12 Desember 2018.

Pemerintah Aceh sebelumnya telah berulang kali mengagendakan peletakan batu pertama tol Aceh itu dilakukan Presiden Jokowi, sehingga proyek jalan tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 73 kilometer tersebut bisa segera dikerjakan.

Pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli merupakan salah satu proyek strategis nasional hingga ke Lampung. Selain Banda Aceh-Sigli, pembangunan jalan tol akan dilakukan pada ruas Sigli-Lhokseumawe, Lhokseumawe-Langsa dan Langsa- Binjai.

Jokowi dijadwalkan lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis besok. Selanjutnya pada Jumat, Presiden melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruas tol di Blang Bintang, Aceh Besar.

Peletakan batu pertama ruas tol di Aceh oleh Jokowi tersebut akan dipadu dengan acara penandatanganan peresmian jalan layang atau “fly over”, serta peresmian Mesjid Attaqarub Pidie Jaya dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

SUMBER: Tempo.co/Antara

BERBAGI