Beranda Ekonomi Plt Gubernur Aceh: Pengadaan Rumah Dhuafa akan Gunakan e-Katalog

Plt Gubernur Aceh: Pengadaan Rumah Dhuafa akan Gunakan e-Katalog

BERBAGI
Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Plt Nova Iriansyah menyatakan pengadaan rumah layak huni untuk dhuafa akan dilakukan melalui e-katalog.

“Saya sudah berkoordinasi dengan LKPP untuk menjajaki pengadaan rumah layak huni melalui e-katalog dan itu dimungkinkan,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu (21/11/2018).

Ia menjelaskan pengadaan rumah layak huni sebanyak 6.000 unit melalui e-katalog tersebut merupakan bagian komitmennya menghadirkan inovasi dalam kerja pembangunan.

Menurut dia inovasi yang dihadirkan dalam budaya birokrasi di Aceh disebut juga sebagai usaha memutus mata rantai korupsi belanja uang negara.

Nova juga menantang TKP2K Aceh untuk menghadirkan ragam inovasi guna memaksimalkan kerja pencapaian target penurunan angka kemiskinan Aceh sebesar satu persen per tahun.

“Kita juga sudah punya inovasi pengendalian hulu hilir kegiatan APBA di bawah unit P2K yang dipelajari dan ikut diadopsi oleh provinsi lain, e-Katalog pengadaan rumah layak huni juga sudah banyak yang tanya padahal baru sedang diwujudkan, ini pertanda pentingnya menghadirkan inovasi dalam budaya kerja birokrat,” katanya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh itu juga menjalin kerja sama dengan ITS untuk membantu mewujudkan Aceh sebagai Smart Province melalui penerapan e-Government dan lainnya.

“Inovasi bisa jadi akan menghilangkan sesuatu yang baik bagi kepentingan pribadi, tapi akan mendatangkan hal lebih baik bagi kepentingan semua rakyat,” katanya.

SUMBER: Antara Aceh

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here