Beranda Nanggroe Banjir dan Longsor Landa Pidie, Badan Jalan Terputus

Banjir dan Longsor Landa Pidie, Badan Jalan Terputus

BERBAGI
Jalan di Pidie putus akibat banjir. [Foto: BPBA]

PIDIE – Banjir dan tanah longsor melanda kawasan Pidie akibat tingginya curah hujan yang daerah itu sejak Jumat (16/11) sore.

Kepala BPBA T Ahmad Dadek di Banda Aceh, Sabtu (17/11/2018), mengatakan banjir dan tanah longsor yang melanda kawasan Pidie tersebut mengakibatkan badan jalan di Gampong Blang Bungong putus total, satu unit rumah warga tertimbun longsor dan rusak parah dan jalan di Gampong Layan putus total di Kecamatan Tangse.

“BPBD Kabupaten Pidie saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap dampak dari bencana alam tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan daerah yang dilanda banjir tersebut meliputi Kecamatan Tangse, Kecamatan Mutiara Timur, Kecamatan Mutiara, Kecamatan Tiro/Truseb, Kecamatan Mila, Kecamatan Indrajaya, Kecamatan Keumala dan Kecamatan Titeu.

Menurut dia saat ini pihaknya terus mengupdate informasi serta memantau terhadap perkembangan yang terjadi di Aceh khususnya untuk daerah yang dilanda bencana alam seperti di Pidie.

“Tim di lapangan terus bekerja optimal dalam melakukan pendataan dan melakukan penanganan masyarakat di daerah yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya terus melaksanakan kegiatan rutin, administrasi dan pelaporan, pengendali dan pengoperasian Petugas Piket PUSDALOPS PB BPBA dan monitoring di 23 Kab/Kota se Provinsi Aceh.

SUMBER: Antara Aceh

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here