Beranda Nanggroe Mualem Perintahkan Kader PA yang Nyaleg di Pemilu 2019 Jangan Saling Jegal

Mualem Perintahkan Kader PA yang Nyaleg di Pemilu 2019 Jangan Saling Jegal

BERBAGI
Ketua Umum DPA-PA Muzakir Manaf. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Muzakir Manaf meminta seluruh kader Partai Aceh yang maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019 baik untuk tingkat DPRK, DPRA maupun DPR-RI untuk tidak saling bersaing antara sesama. Menurutnya, persaingan harus dilakukan terhadap lawan politik, bukan antar sesama kader Partai Aceh.

Nyoe loen pesan keu kader Partai Aceh yang ek caleg di 2019. Antara geutanyoe sabee keudroe-droe bek na chet gateh, bek na pubrok (Ini saya berpesan kepada kader Partai Aceh yang maju sebagai caleg di 2019. Antara kita sesama sendiri, jangan saling menjegal, jangan saling menjelekkan). Saya tidak mau dengar antara si A dan si B, supaya menang, lalu memfitnah dan mengkorbankan orang lain,” kata Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem usai melantik Pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) untuk Pemilu 2019, Rabu malam (7/11/2018), di Amel Conventions Hall Banda Aceh.

Dalam berkompetisi, Mualem meminta para kader PA agar mencontohkan para pemain sepakbola, yang saling bekerja sama antara satu pemain dengan pemain satu tim lainnya dalam menggapai kemenangan.

“Orang yang bermain bola, lawan yang dijegal, Tapi antar sesama pemain sendiri tetap merendahkan diri, saling berbagi dan menerima, serta mendapatkan pahit. Ini yang saya sampaikan bisa dikatakan perintah atau pesan untuk kita sesame PA, agar kita bias sama-sama saling menghargai dan mendapatkan kemenangan. Ini yang paling utama saya tegaskan,” ungkap Mualem.

Ketua Umum DPA-PA Muzakir Manaf. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Sementara itu kepada wartawan Mualem usai acara pelantikan mengatakan perintah kepada para keder Partai Aceh yang maju sebagai caleg di 2019 disampaikan agar para kader PA tidak bersaing antar sesame dan dapat saling bekerjasama dalam meraih kemenangan maksimal di Pemilu 2019.

“Ini yang kita garis bawahi, mereka harus serius dan saling bekerjasama agar mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Jika itu tetap dilakukan, maka kita akan panggil, untuk apa hal-hal negatif seperti itu dilakukan. Jadi kita harapkan para kader dapat harmonis antar sesama,” ujarnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here