Beranda Nanggroe Mualem Optimis Partai Aceh Kembali Meraih Kemenangan di Pemilu 2019

Mualem Optimis Partai Aceh Kembali Meraih Kemenangan di Pemilu 2019

BERBAGI
Ketua Umum DPA-PA Muzakir Manaf melantik pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh untuk Pemilu 2019. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Muzakir Manaf mengatakan dirinya optimis Partai Aceh akan kembali meraih kemenangan di Pemilu 2019, seperti halnya kemenangan yang pernah diraih Partai Aceh di Pemilu 2009 dan 2014.

Insya Allah PA akan kembali menang, mudah-mudahan lah. Karena kita melihat kader-kader PA yang maju sebagai caleg di 2019, memiliki potensi untuk meraih kursi di DPRA,” kata kata Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem kepada acehonline.info usai melantik Pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) untuk Pemilu 2019, Rabu malam (7/11/2018), di Amel Conventions Hall Banda Aceh.

Mualem juga mengatakan dirinya optimis Partai Aceh kembali meraih kemenangan, karena PA memiliki jajaran struktur kepengurusan yang kuat mulai dari pusat hingga pelosok-pelosok desa. Selain kepengurusan partai, kata Mualem, PA juga didukung jajaran pengurus Komite Peralihan Atjeh (KPA), serta organisasi sayap PA lainnya.

“Jika seluruh kader, baik PA maupun KPA bekerja keras dan berjuang semaksimal mungkin, maka kemenangan maksimal akan kembali dirah Partai Aceh,” ujarnya.

Mualem berfoto bersama dengan Pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Soal target kursi di 2019, Mualem mengatakan dirinya menargetkan PA meraih kursi 50 persen plus satu, dari seluruh kursi di parlemen Aceh.

“Yang kita usahakan semaksimal mungkin, Untuk target, dari 81 kursi di DPRA, kita menargetkan PA bisa meraih 40 atau 41 kursi,” ujarnya.

Selain memenangkan para caleg di tingkat DPRK dan DPRA, Mualem juga meminta pengurus KPPA serta seluruh kader dan simpatisan Partai Aceh juga bekerja untuk memenangkan para kader-kader Partai Aceh yang maju ke tingkat DPR-RI.

“Kita telah melakukan afiliasi antara partai lokal (parlok) dan partai nasional (parnas). Ada beberapa kader PA yang kita titipkan di beberapa partai nasional untuk DPR-RI. Untuk itu, tim pemenangan Partai Aceh dan seluruh kader juga harus memenangkan kader PA yang maju ke DPR-RI. Kita harapkan seluruh kader PA yang kita titipkan di Parnas dapat meraih kemenangan maksimal,” imbuh Mualem.

Tgk. Harun menerima Bendera Partai Aceh usai dilantik sebagai Ketua Komite Pemenangan Partai Aceh untuk Pemilu 2019. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Sebelumnya, Mualem melantik sejumlah pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA). Tgk. Harun dipercayakan sebagai Ketua KPPA untuk memenangkan Partai Aceh di 2019 mendatang. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here