Beranda Travel 23 Negara Ikuti Sabang International Freediving Competition 2018

23 Negara Ikuti Sabang International Freediving Competition 2018

BERBAGI
Sabang International Freediving Competition. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2018 kembali digelar di Balohan, Sabang. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 8 November mendatang.

Even yang paling ditunggu oleh penyelam Nasional dan Internasional ini diharapkan bisa menciptakan lebih banyak kesuksesan dan kesenangan, terutama bagi mereka yang mencari tempat menyelam yang lebih menantang dan eksotis.

“Disini tidak hanya untuk menikmati keindahan dan kesunyian laut dengan napas tunggal saja, tetapi juga untuk menjelajahi kehidupan laut yang indah dengan kapal karam dan kapal masa lalu, belum lagi gelembung air panas yang akan membuat pengalaman laut anda tak terlupakan,” kata Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani.

Kejuaraan selam internasional tersebut digelar untuk menarik minat wisatawan khusus penyelam luar negeri berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Sabang.

Sabang memang dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai destinasi wisata bahari dunia dan destinasi bagi kapal layar serta kapal pesiar. Dengan demikian, Sabang mampu menjadi tuan rumah menyelenggarakan kejuaraan selam berskala internasional tersebut.

SIFC 2018 ini akan diikuti 40 penyelam dari 23 negara. Dan akan mengeksplorasi keindahan bawah laut Sabang.

“Ada 40 penyelam dari 23 kebangsaan akan berpartisipasi dalam acara SIFC dan akan menjadi saksi bagi freedivers untuk bersaksi, bahwa Sabang adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi dan kembali untuk keindahan tempat menyelamnya,” ujarnya.

Kejuaraan itu akan mempertandingkan 3 kategori utama seperti, Constant Weight (CWT) (3-4 November), Free Immersion (FIM) (5-6 November) dan Constant Weight No Fins (CNF) 7-8 November). []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here