Beranda Sagoe Tgk Muharuddin Tgk Muharuddin Bantu Keberangkatan Penderita Lumpuh di Aceh Utara Berobat ke Banda...

Tgk Muharuddin Bantu Keberangkatan Penderita Lumpuh di Aceh Utara Berobat ke Banda Aceh

BERBAGI
Ketua DPRA Tgk. Muharuddin membantu keberangkatan warga Aceh Utara yang menderita lumpuh berobat ke Banda Aceh. Foto: [AcehOnline/Reza Gunawan]

SEUNUDDON – Ketua DPRA Tgk. Muharuddin membantu keberangkatan M. Rizki (22) warga Paya Dua Uram, Seunuddon, Aceh Utara, yang menderita penyakit lumpuh dengan menyediakan ambulance untuk berobat ke Banda Aceh, Minggu (21/10/2018). Selain menyediakan ambulance, Tgk. Muharuddin juga membantu penderita lumpuh itu sejumlah biaya untuk kebutuhan selama berobat di Banda Aceh.

M. Rizki menderita lumpuh sejak 2015 lalu, setelah dirinya tertimpa pagar beton, yang mengakibatkan tulang punggungnya patah. Keluarga Rizki telah beberapa kali telah berupaya membawanya berobat ke rumah sakit, namun setelah hampir empat tahun, pemuda itu belum diberi kesembuhan.

Setalah dijenguk Tgk. Muharuddin beberapa waktu lalu, akhirnya Rizki disarankan untuk kembali berobat dan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Setelah keluarga Rizki mengurus proses rujukan, Tgk. Muhar langsung menyediakan ambulance dan membantu kebutuhan biaya menjalani perawatan di Banda Aceh.

“Saya prihatin melihat kondisi Rizki yang sudah hampir empat tahun menderita lumpuh. Semoga dengan kembali berobat, pemuda ini dapat diberi kesembuhan dan menjalani hidup seperti para pemuda lainnya,” harap Tgk. Muhar.

Selain itu, Tgk. Muharuddin juga memberikan bantuan kursi roda bagi dua warga Aceh Utara penderita lumpuh lainnya. Dua warga tersebut yaitu Ismail (60), Warga Gampong Cot Paya dan Abdullah Syarah (80), warga Matang Paya Kecamatan Baktya, Aceh Utara.

Tgk. Muharuddin memberikan bantuan kursi roda untuk pederita lumpuh di Aceh Utara. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Saat dijenguk Ketua DPRA, Ismail mengaku terharu mendapat bantuan kursi roda itu, karena selama ini belum ada pejabat pemerintah manapun yang menjenguk dan melihat kondisinya yang menderita lumpuh selama tiga tahun terakhir. Dia juga mengatakan sangat membutuhkan kursi roda itu, karena meski menderita lumpuh dirinya tetap berupaya shalat berjamaah di masjid, dengan dibawa anaknya menggunakan gerobak pengangkut pasir.

Hal senada juga dikatakan Abdullah Syarah, dia mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur masih ada orang yang mau peduli dan memberikan bantuan kepadanya.

Sementara itu Ketua DPRA Tgk. Muharuddin mengatakan bantuan itu diberikan sebagai tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Kursi roda bantuan untuk warga lumpuh tersebut dibeli dengan menyisihkan sedikit gaji yang diterimanya sebagai anggota DPRA.

“Semoga bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menderita lumpuh itu dalam menjalani aktifitas dan kehidupannya sehari-hari,” ujar politisi Partai Aceh ini. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here