Beranda Hukum KPK Dalami Pengaruh Steffy Burase Terhadap Pejabat di Aceh

KPK Dalami Pengaruh Steffy Burase Terhadap Pejabat di Aceh

BERBAGI
Tenaga Ahli Aceh Marathon Steffy Burase kembali menjalani pemeriksaan KPK. [Foto: Bisnis Jakarta]

BANDA ACEH – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan penyidik KPK hari ini, Jumat (19/10/2018) telah memeriksa Tenaga Ahli Aceh Marathon Steffy Burase terkait kasus dugaan suap yang menjerat Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Dalam pemeriksaan itu, KPK mendalami peran dan pengaruh Steffy terhadap pejabat-pejabat di Aceh.

“Penyidik mendalami dugaan penerimaan uang dan hubungan antara Steffy dengan tersangka Irwandi Yusuf. Kami mengkonfirmasi sejumlah komunikasi yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam perkara ini,” kata Febri kepada acehonline.info, Jumat sore.

Hubungan tersebut perlu didalami, kata Febri, untuk memastikan dugaan pengaruh terhadap pejabat-pejabat dan proyek di Aceh.

Sebelumnya kemarin, Steffy Burase tidak dapat menghadiri pemeriksaan KPK. Dia meminta penjadwalan ulang pemeriksaan karena adanya pemeriksaan dokter.

Penyidik KPK telah beberapa kali memeriksa Steffy Burase, yakni sebelumnya pada 1 Agustus 2018, 18 Juli 2018, serta 26 Juli 2018.
Pemeriksan tersebut dilakukan KPK untuk mendalami informasi aliran dana suap ke Aceh Marathon. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here