Beranda Hukum Steffy Burase Berhalangan Hadir, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Sebagai Saksi Kasus Suap...

Steffy Burase Berhalangan Hadir, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Sebagai Saksi Kasus Suap Irwandi Yusuf

BERBAGI
Steffy Burase saat tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan suap Irwandi Yusuf. [Foto: Kumparan]

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Febri Diansyah mengatakan, mantan model yang juga staf ahli dalam kegiatan Aceh Marathon 2018, Steffy Burase, berhalangan hadir dalam pemeriksaan sebagai saksi. Steffy rencananya diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan suap Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf, Kamis (18/10/2018).

“Ada permintaan penjadwalan ulang besok Jumat, 19 Oktober 2018, dengan alasan berencana melakukan pemeriksaan ke dokter,” kata Febri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya, Febri mengatakan, KPK terus mendalami hubungan Steffy dengan Irwandi serta peran dan pengetahuan Steffy dalam kegiatan Aceh Marathon 2018 maupun proyek-proyek lainnya di Aceh.

“Pengaruh dari Steffy juga jadi poin perhatian kami karena ada kedekatan (dengan Irwandi). Kemudian kami akan melihat sejauh mana pejabat Aceh terpengaruh terkait kepengurusan proyek-proyek di sana,” ujar dia.

Dalam kasus ini, KPK menduga pemberian oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi sebesar Rp 500 juta adalah bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Irwandi terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun 2018. Menurut KPK, pemberian kepada Irwandi dilakukan melalui orang-orang terdekatnya serta orang-orang terdekat Ahmadi sebagai perantara.

Selain kasus itu, Irwandi Yusuf bersama Izil Azhar (Ayah Merin) juga ditetapkan tersangka dugaan menerima gratifikasi terkait proyek pembangunan dermaga di Sabang. Mereka diduga menerima uang suap Rp 32 miliar dari pembangunan dermaga tersebut.

SUMBER: Kompas.com

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here