Beranda Olahraga Aceh Raih Dua Medali di Kejurnas Catur 2018, Jawa Timur Juara Umum

Aceh Raih Dua Medali di Kejurnas Catur 2018, Jawa Timur Juara Umum

BERBAGI
Para Juara Kejurnas Catur 2018 berfoto bersama usai pembagian hadiah. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Kontingen Aceh berhasil meraih dua medali yaitu satu perak dan satu perunggu dalam Kejuaraan Nasional Catur ke-47 Tahun 2018, yang diselenggarakan di Banda Aceh, 10-15 Oktober 2018. Dua atlet catur Aceh yang meraih medali tersebut yaitu Klarisa Salsabila (medali perak) di kategoti Junior Putri usia 17 tahun dan A. Fahmi Jauhari (medali perunggu) di kategori Veteran.

“Alhamdulillah kontingen Aceh mampu meraih dua medali. Ini merupakan sejarah bagi atlet catur Aceh bisa meraih medali di Kejurnas. Semoga ke depan, atlet catur Aceh mampu meraih medali emas,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Catur 2018, Aldin NL, usai acara penutupan dan pembagian hadiah, Senin malam (15/8/2018).

Dari 31 provinsi yang mengikuti Kejurnas Catur 2018, Aldin menjelaskan, untuk Juara Umum diraih kontingen Jawa Timur dengan perolehan medali 6 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Disusul DKI Jakarta dengan perolehan medali 3 emas, 5 perak, dan 1 perunggu, serta Jawa Barat 2 emas dan 2 perak.

Selanjutnya, Kalimantan Timur 1 emas 1 perak, dan 2 perunggu, Riau 1 emas dan 2 perunggu, Bali 1 emas, Banten 1 emas, Jawa Tengah 1 emas, Sumatara Utara 1 emas, Sumatara Selatan 1 perak dan 3 perunggu, Yogyakarta 1 perak dan 1 perunggu, Aceh 1 perak dan satu perunggu, Nusa Tenggara Timur 1 perak, Lampung 1 perak, serta Kalimantan Selatan 1 perungu dan Sulawesi Utara 1 perunggu.

Sementara itu untuk atlet yang meraih medali emas, Aldin menambahkan, di antaranya yaitu untuk kategori Senior Putri Juara I diraih Ummi Fisabilillah (DKI Jakarta), Juara II Aay Aisyah Anisa (Jawa Timur), dan Juara III Chelsie Monica Ignesias Sihite (Kalimantan Timur). Sedangkan untuk kategori Senior Putra Juara I Mohammad Ervan, Juara II Khairul Anam, dan Juara III Catur Adi Sagita, yang keseluruhannya merupakan kontingen Jawa Timur.

Berikut foto-foto penutupan dan pembagian hadiah bagi para juara Kejurnas Catur 2018 di Banda Aceh:

Penulis dan Foto: Reza Gunawan

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here