Beranda Olahraga Banda Aceh Siap Sukseskan Kejurnas Catur

Banda Aceh Siap Sukseskan Kejurnas Catur

BERBAGI
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertemu Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Aceh di ruang kerjanya, Rabu (26/9/2018). [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyatakan siap menyukseskan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-47 yang akan dilaksanakan di ibukota Provinsi Aceh tersebut pada 10 hingga 16 Oktober mendatang.

“Selaku tuan rumah Banda Aceh harus siap menyukseskan kejurnas catur tersebut. Ini juga menyangkut nama baik Kota Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu (26/9).

Pernyataan tersebut disampaikan Aminullah Usman dalam pertemuannya dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Aceh di ruang kerja wali kota di Balai Kota Banda Aceh.

Wali Kota menyebutkan, kejurnas tersebut menjadi ajang promosi Kota Banda Aceh. Apalagi saat ini pemerintah kota gencar mempromosikan Banda Aceh guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengharapkan agar lokasi di gedung serbaguna stadion Harapan Banda Aceh harus dalam kondisi bersih. Kebersihan ini menjadi kampanye agar pecatur merasa terkesan selama disini.

“Soal kebersihan toilet harus menjadi perhatian serius karena ini merupakan kebutuhan dasar. Jika ini tidak menjadi perhatian, maka yang malu adalah Kota Banda Aceh. Begitu juga dengan kebersihan lainnya,” kata Aminullah Usman.

Ketua Pengprov Percasi Aceh, Aldin Nl mengatakan, kejurnas catur tersebut akan menghadirkan 2.000-an pecatur, ofisial, maupun pendamping dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Persiapan kejurnas sudah kami lakukan sejak enam bulan terakhir. Kami juga minta dukungan pemerintah kota menyukseskan kegiatan berskala nasional tersebut,” kata Aldin Nl.

Aldin menyebutkan, pembukaan kejurnas direncanakan dihadiri Ketua PB Percasi GM Utut Adianto. Sedangkan penutupan dijadwalkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Selain bertekad sukses sebagai tuan rumah, kami juga menargetkan para pecatur Aceh berprestasi di kejurnas tersebut. Kejurnas ini merupakan yang pertama sejak 20 tahun terakhir,” pungkas Aldin Nl. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here