Beranda Nanggroe IKAGARA dan IPMAT Diminta Berikan Pemikiran untuk Pemerintah Aceh Tenggara

IKAGARA dan IPMAT Diminta Berikan Pemikiran untuk Pemerintah Aceh Tenggara

BERBAGI
Pelantikan Pengurus IKAGARA Banda Aceh Periode 2018-2023. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Pengurus Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Aceh Tenggara (IKAGARA) dan Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Banda Aceh diminta untuk memberikan gagasan dan pemikirannya untuk program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara. Hal itu dikarenakan pemikiran dan gagasan dua orgasiasi tersebut dinilai penting untuk program pemerintah yang akan dijalankan Pemkab Aceh Tenggara.

“Ini adalah wadah strategis bagi kami di Pemerintahan Aceh Tenggara. IKAGARA adalah ogranisasi masyarakat dan putra-puteri Aceh Tenggara yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan baik akademisi intelektual bahkan profesor. Jika semuanya bersama-sama memikirkan Aceh dan menyumbangkan pemikiran untuk kami di Aceh Tenggara tentu akan luar biasa. Ini yang sangat saya harapkan pemikiran-pemikiran dari putera-puteri di IKAGARA dan IPMAT,” kata Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, usai melantik kepengurusan baru IKAGARA dan IPMAT Banda Aceh Periode 2018-2023, Sabtu malam, 22 September 2018, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Dalam hal meminta masukan dan pemikiran untuk program Pemkab Aceh Tenggara ke depan, Wabub mengatakan dirinya akan mengundang khusus IKAGARA dan IPMAT untuk memberikan masukan kepada Pemkab Aceh Tenggara.

“Mungkin IKAGARA dan IPMAT ini juga akan kami libatkan dalam pembahasan-pembahasan program pemerintah di Aceh Tenggara. Karena saya yakin pemikiran dan masukan-masukan dari mereka akan luar biasa penting untuk kemajuan daerah Aceh Tenggara,” ujar Bukhari.

Pengurus IKAGARA Banda Aceh Periode 2018-2023.

Sementara itu dalam sambutannya saat membacakan pidato Bupati Aceh Tenggara, Bukhari berharap IKAGARA dan IMPAT dapat menjadi wadah silaturrahmi dan naungan bagi warga Aceh Tenggara tanpa membedakan suku, agama, serta adat dan budaya.

“Organisasi ini juga diharapkan dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial serta memberikan kontribusi nyata untuk pemerintah dan masyarakat Aceh Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu Anggota DPR Aceh daerah pemilihan Aceh Tenggara – Gayo Lues, Yahdi Hasan, mengatakan para pengurus dan anggota IKAGARA dan IPMAT adalah generasi penerus untuk Pemerintahan Aceh Tenggara di masa yang akan datang. Untuk itu, dirinya berharap kedua organisasi ini dapat memberikan kontribusi dan pemikirannya untuk Aceh Tenggara.

“Saya kira hari ini sangat luar biasa, dengan dikukuhkannya pengurus IKAGARA dan IPMAT kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tenggara. Harapan kami, Pemkab Aceh Tenggara dapat memperhatikan dan bersinergi dengan kami, serta apa yang diprogramkan dapat disambut oleh pemerintah Aceh Tenggara,” ujar Yahdi Hasan yang juga Wakil Ketua IKAGARA Banda Aceh ini.

Dalam pelantikan tersebut, para pengurus IKAGARA Banda Aceh Periode 2018-2023 yang dilantik yaitu H. Suferdi, MM sebagai Ketua Umum, Yahdi Hasan Ramud sebagai Wakil Ketua I, H. Ridwansyah, SE sebagai Wakil Ketua II, Kariamansyah, S.Hut, MP sebagai Wakil Ketua III, Suburhan, SH sebagai Wakil Ketua IV, Dr. Syukri Abdullah, SE,M.Si sebagai Wakil Ketua V, Dr. Nusrulzaman, ST,M.Kes sebagai Wakil Ketua VI, Dr.dr. Safrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT sebagai Wakil Ketua VII, Kapten Eko Santoso sebagai Wakil Ketua VIII, Alinsyah, S.Pd.MS sebagai Wakil Ketua IX, dan Jhon Andra Asmara, Se,M.Si,Ak.CA sebagai Wakil Ketua X, Yusnardi, S.STP,M.Si sebagai Wakil Ketua XI.

Selanjutnya Aliman, SPi, M.Si sebagai Sekretaris Umum, H. Abd. Razak, M.Ag sebagai Wakil Sekretaris I, Azanuddin Kurnia, SP,MP sebagai Wakil Sekretaris II, Ali Sastro,ST,MT sebagai Wakil Sekretaris III, Sayuti Malik, SP,M.Pd sebagai Wakil Sekretaris IV, Tri Antoni,ST sebagai Wakil Sekretaris V, Dr. Agustin Hanafi, Lc, M.Ag sebagai Wakil Sekretaris VI, dr. Haji Ifradin Pinim sebagai Wakil Sekretaris VII, Samandari,SH sebagai Wakil Sekretaris VIII, M. Idham,SP, M.Si sebagai Wakil Sekretaris IX, dan Safaruddin, SE sebagai Wakil Sekretaris X, dan Rahmat Karyadi, SE, M.Si sebagai Wakil Sekretaris XI.

Selanjutnya Ahmad Yani, SE sebagai Bendahara Umum, Sarilan, ST sebagai Wakil Bendahara I, Erwinsyah,SE,M.Si sebagai Wakil Bendahara II, Desi Anara Desky sebagai Wakil Bendahara III, serta sejumlah pengurus bidang lainnya.

Pelantikan Pengurus IPMAT Banda Aceh Periode 2018-2023.

Sementara itu untuk Pengurus IPMAT Banda Aceh yang dilantik yaitu Saydul Akram sebagai Ketua Umum, Mulia Irawan sebagai Wakil Ketua I, Amrial sebagai Wakil Ketua II, Wahidin sebagai Sekretaris I, Rahmida Sari sebagai Sekretaris II, Riani sebagai Bendahara I, dan Ananda Yuniarti sebagai Bendahara II, serta sejumlah pengurus bidang lainnya.

Penulis dan Foto: Reza Gunawan

BERBAGI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here