Beranda Jurnalis Warga Pemuda dan Santri Matang Lada Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Pemuda dan Santri Matang Lada Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

BERBAGI

PANTON LABU – Sejumlah pemuda dan santri yang tergabung dalam Ikatan Pemuda dan Santri Matang Lada (Ikapesada) Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara menggelar kegiatan memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah, Rabu 12/9/2018).

Dalam peringatan tahun baru islam tersebut, para pemuda dan santri Matang Lada menggelar sejumlah kegiatan yang di antaranya Pawai 1 Muharram yang diikuti sekitar 37 kendaraan roda empat, zikir dan tabligh akbar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam. Hal ini juga bertujuan agar para pemuda lebih mencintai peringatan tahun baru Islam, dengan tidak merayakan atau memperingati tahun baru masehi,” ujar Adi salah seorang Pemuda Matang Lada yang menjadi panitia kegiatan tersebut.

Sementara itu Abu Manan dalam ceramahnya dalam kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga amanah Rasulullah agar selalu berjamaah ke masjid dan mengajak untuk menjauhi perbuatan yang di larang dalam agama.

Untuk dikketahui, IKAPESADA adalah sayap dari Majelis Taklim Sirul Mubtadin yang berpusat di Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. [Rilis]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here