Beranda Jurnalis Warga 73 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Tenggulun Belum Nikmati Aspal

73 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Tenggulun Belum Nikmati Aspal

BERBAGI

TENGGULUN – Warga Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, meminta pemerintah membangun jalan representatif karena sejak Indonesia merdeka 73 silam, masyarakat di pedalaman Aceh tersebut belum juga menikmati jalan beraspal.

“Kami meminta pemerintah mengaspal ruas jalan di desa kami. Kami juga ingin seperti saudara kami di daerah lain yang sudah merasakan jalan beraspal,” ungkap Mulyadi, warga Tenggulun, Aceh Tamiang, di Kuala Simpang, Sabtu (7/9).

Mulyadi menyebutkan, ruas jalan yang belum diaspal mencapai puluhan kilometer panjang Semuanya berada di Gampong Tenggulun. Sedangkan ruas jalan di pusat kecamatan menuju Gampong Tenggulun dari Kuala Simpang, ibu kota Kabupaten Aceh Tamiang sudah diaspal.

Sementara, Ikhsan, warga Tenggelun, lainnya, menyatakan, masyarakat Tenggulun setiap hari mengispa debu setiap ada kendaraan bermotor yang melintasi ruas jalan belum diaspal tersebut

“Kami khawatir dengan kondisi ini karena mengganggu kesehatan warga. Kami berharap pemerintah daerah tanggap dengan kondisi kami yang hingga kini belum menikmati jalan beraspal sejak Indonesia merdeka 73 tahun silam,” pungkas Ikhsan. ***

Penulis : Indra
Editor : Haris Muhammad

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here