Beranda Sagoe Tgk Muharuddin Tgk Muharuddin Berikan Bantuan Masa Panik untuk Korban kebakaran Dayah Madinatuddiniyah Babul...

Tgk Muharuddin Berikan Bantuan Masa Panik untuk Korban kebakaran Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda

BERBAGI
Tgk Muharuddin memberikan bantuan untuk Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda.

LHOKSEUMAWE – Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin berkunjung dan memberikan bantuan masa panik untuk korban kebakaran Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda Desa Padang Saki, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (26/8/2018).

Kedatangan politisi Partai Aceh beserta rombongannya disambut langsung oleh Teungku Mahdi selaku pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda. Adapun bantuan tersebut berasal dari Forum Alumni Pesantren Misbahul Ulum (For-PMMU).

“Alhamdulillah, atas inisiatif dan dukungan rekan-rekan alumni, kita berhasil memberikan bantuan kepada dayah tersebut. Adapun istri dari Teungku Mahdi itu sendiri, Ustadzah Asmaul Husna juga alumni dari Pesantren Misbahul Ulum,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin.

Dalam kunjungan tersebut, Teungku Muharuddin mengaku sangat prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dayah tersebut. Untuk ke depannya, kata Teungku Muharuddin , dirinya akan berusaha untuk membangun kembali bangunan yang telah ludes terbakar. Dirinya akan mencari konsultan perencanaan yang baik dalam mengawasi pembanguna fisik, baik dari segi kualitas, kapasitas hingga kuantitasnya.

“Untuk ke depannya, Insya Allah kita akan berusaha untuk memberikan bantuan selanjutnya agar pembangunan fisik dayah ini segera dibangun. Harapannya, aktivitas syiar islam disini kembali normal seperti hari-hari biasanya,” ujar Teungku Muharuddin.

Sebelumnya, sebanyak tujuh unit bilik santri di Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda, desa Padang Sakti Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, terbakar, pada Jumat (22/6/2018). []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here