Beranda Nanggroe Dua Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Tanah Suci

Dua Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Tanah Suci

BERBAGI
Ilustrasi Haji

BANDA ACEH – Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah HAJI (PPPIH) Embarkasi Aceh menyatakan hingga saat ini jumlah jamaah haji asal Aceh yang meninggal di tanah suci berjumlah dua orang.

Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Aceh, Rusli, di Banda Aceh, Selasa (21/8/2018), mengatakan jamaah yang meninggal tersebut bernama Siti Halimah binti Ahmad Jemad (76 tahun) asal Kabupaten Bener Meriah.

“Informasi yang kami terima, almarhummah menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 04.25 WAS, kita turut berduka cita atas wafatnya jamaah tersebut,” katanya.

Jamaah haji yang meninggal tersebut tergabung dalam kloter enam. Almarhum dimakamkan di Sharayae Mekkah Arab Saudi. Pasien didiagnosa mengalami Acut Myocardial Infark dan Penyakit Jantung Koroner (PJK), Gastritis dan Dislipidemia, kemudian tim medis memberikan bantuan obat tanapres dan monecto 20.

“Siti Halimah merupakan jamaah haji asal Aceh yang kedua yang meninggal di Tanah Suci, Mekkah,” katanya.

Sebelumnya, jamaah asal Aceh yang meninggal di Tanah Suci bernama Mukhlis Teuku Usman Sarong yang berasal dari Pidie. Almarhum yang tergabung dalam kloter lima tersebut mengalami Cardiovascular diasease (CVD) atau gangguan jantung dan pembuluh darah.

Pada musim haji 2018, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 4.467 calon jamaah haji ke Tanah Suci, Mekkah.

Empat ribuan Calhaj tersebut terdiri dari dari 1.780 laki-laki dan 2.632 perempuan ditambah 56 orang petugas kelompok terbang. [AntaraAceh]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here