Beranda Nanggroe BPJS Banda Aceh Goes To Customer Agar Lebih Dekat Kepada Peserta JKN...

BPJS Banda Aceh Goes To Customer Agar Lebih Dekat Kepada Peserta JKN KIS

BERBAGI
Kegiatan Goes To Cuetomer Foto; Dok BPJS Banda Aceh

BANDA ACEH – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Banda Aceh melakukan kegiatan goes to customer yang diikuti 100 peserta yang terdiri dari peserta penerima upah di Banda Aceh, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 14 dan 16 Agustus 2018.

Kepala BPJS Kesehatan Banda Aceh, Aldiana menyebutkan kegiatan ini dalam upaya mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN-KIS, pada tahun ini 2018 ini salah satu fokus utama BPJS Kesehatan adalah meningkatkan kepuasan dan lebih dekat kepada peserta JKN KIS

“Sebagai badan hukum publik yang diamanahkan menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional untuk mendatangkan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia, BPJS Kesehatan senantiasa melakukan upaya-upaya untuk memberikan pelayanan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat peserta JKN-KIS,” katanya, Kamis (16/8).

Aldiana menyebutkan, di era digital saat ini saat ini diharuskan untuk bekerja keras menyampaikan informasi valid, sehingga efek destruktif akibat misi informasi dan miskomunikasi dapat ditangani lebih dini.

“Faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan Peserta JKN-KIS adalah pengetahuan peserta tentang mekanisme pemanfaatan program JKN-KIS serta saluran untuk memperoleh informasi serta menyampaikan pengaduan. Kita memahami kondisi sebagian peserta JKN-KIS memiliki kendala keterbatasan waktu dan jarak dalam mengakses kanal layanan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Kegiatan Goes to Costumer ini dilakukan untuk memberi solusi atas kendala tersebut”, jelas Aldiana.

Pemimpin Divisi SDI PT. Bank Aceh Syariah, Mukhlis Thaher, menyampaikan bahwa pihaknya memang membutuhkan kesempatan untuk mempertemukan langsung pegawai perusahaan BUMD Aceh tersebut dengan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program.

“Kami harap ke depan kontribusi kami untuk program ini dan pemanfaatan bagi pegawai Bank Aceh Syariah selaku peserta JKN-KIS bisa lebih optimal, jangan sampai karena tidak paham kemudian hak nya jadi tidak digunakan”, ungkap Mukhlis.

Kegiatan Goes To Customer juga dilaksanakan di wilayah kerja BPJS Banda Aceh meliputi kota Sabang, Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya sebagai bagian upaya dari upaya intensifikasi kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Costumer yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here