Beranda Olahraga Dua Pemain Sepakbola Aceh Masuk Timnas U-19

Dua Pemain Sepakbola Aceh Masuk Timnas U-19

BERBAGI

BANDA ACEH – Dua pemain sepalbola asal Aceh dipanggil untuk mengikuti Training Center (TC) Tim Nasional U-19 di Lapangan Komplek Kampus UNY, Karang Malang, Sleman, Jogyakarta. TC ini merupakan bagian dari program Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti AFC U-19 Championship 2018 pada tanggal 18 Oktober sd 4 November 2018 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai TC pada Sabtu (11/08/2018) lusa hingga 16 Oktober 2018 mendatang di Lapangan Komplek Kampus UNY, Karang Malang, Sleman, Jogyakarta.

Adapaun dua putra Aceh yang dipanggil yakni Teuku Nur Fadhil dan Aulia Hidayat. Saat ini keduanya tercatat sebagai pemain klub Borneo FC.

Dalam surat resmi PSSI Nomor : 3578/AGB/460/VIII-2018, tanggal 6 Agustus 2018 dengan perihal pemanggilan pemain Tim Nasional U-19 yang ditujukan kepada Manajemen Klub Borneo FC itu, disebutkan bahwa keduanya harus sudah hadir di Hotel UNY Yogyakarta, pada tanggal 11 Agustus 2018, pukul 14.00 WIB.

Selain itu untuk keperluan pendaftaran turnamen AFC, para pemain juga harus membawa sejumlah dokumen. Diantaranya passport asli, fotocopy kartu keluarga, fotocopy akte kelahiran dan foto terbaru (berwarna, dengan latar belakang putih).

“Alhamdulillah, kembali dapat kepercayaan untuk masuk ke Timnas U-19. Kami sudah sangat siap untuk menjalani TC tersebut. Semua dokumennya juga sudah kami siapkan dan kini hanya menunggu pengiriman tiket keberangkatan dari PSSI,” kata Fadhil, Kamis (9/8/2018).

Pemain kelahiran Beureunuen, Pidie, 27 Mei 2000 ini mengungkapkan rasa gembira dan penuh syukur karena kembali dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U-19. Mantan pemain Diklat PPLP Aceh ini berharap bisa terpilih menjadi pemain timnas, guna mengikuti jejak seniornya Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, dan Miftahul Hamdi, yang lebih dulu berkiprah di ‘Garuda Muda’.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kami demi menggapai cita-cita dan ingin membahagiakan orang tua juga untuk membawa nama Aceh di sepakbola nasional. Dari itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh atas perjuangan kami dalam mengikuti Timnas U-19 ini,” harapnya.

Sebelumnya Teuku Nur Fadhil dan Aulia Hidayat juga pernah masuk seleksi terakhir Tim nasional Indonesia U-19 tahun 2017. Bahkan, keduanya juga diikutsertakan saat besutan coach Indra Sjafri ini mengikuti Toulon Tournament 2017 yang digelar di Toulon, Perancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here