Beranda Hukum Jubir KPK: Darwati A Gani Diperiksa Terkait Dokumen yang Ditemukan di Rumah...

Jubir KPK: Darwati A Gani Diperiksa Terkait Dokumen yang Ditemukan di Rumah Irwandi Yusuf

BERBAGI
Darwati A Gani usai diperiksa penyidik KPK. [Foto: Bisnis Jakarta]

BANDA ACEH – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan Darwati A Gani diperiksa penyidik KPK terkait dokumen yang ditemukan saat penggedelahan di kediaman pribadi Irwandi Yusuf beberapa waktu lalu.

“Terhadap saksi Darwati Agani, diklarifikasi tentang pengetahuannya terkait dokumen yang ditemukan di rumah pribadi IY (Irwandi Yusuf). Saat penggeledahan penyidik menyita dokumen terkait aliran dana (otsus),” kata Febri Diansyah kepada acehonline.info, Selasa sore, (31/7/2018).

Selain Darwati A Gani, Febri menjelaskan, penyidik KPK hari ini memeriksa dua saksi lainnya yaitu Alhudri (Kadis Sosial Aceh) dan Taqwallah (Asisten II Pemerintah Aceh).

“Terhadap Dr. Taqwa didalami pengetahuan dan perannya dalam penganggaran dan pengadaan proyek DOK (Dana Otonomi Khusus) Aceh. Saksi diperiksa terkait tugasnya sebagai wakil ketua penyusunan DOK Aceh dan pengawasan pengadaan,” ungkap Febri.

Sementara itu dua saksi lainnya yang juga diagendakan diperiksa hari ini, kata Febri, yaitu  Apriansyah (Staf Steffy Burase) dan Ade Kurniawan (Member Alliaze) tidak hadir.

“Belum diperoleh informasi alasan ketidakhadirannya,” jelas Febri. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here