Beranda Nanggroe Ketua DPRA Diusulkan Ganti, Abu Razak: Tetap Kita Pertahankan

Ketua DPRA Diusulkan Ganti, Abu Razak: Tetap Kita Pertahankan

BERBAGI
Sekretaris Jenderal DPA - Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPRA-PA), Kamaruddin Abubakar angkat bicara terkait usulan pergantian Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin, yang maju ke Senayan melalui Partai NasDem.

“Tgk Muharuddin tetap kita pertahankan sebagai Ketua DPR Aceh. Anggota partai lokal yang maju sebagai anggota DPR RI lewat Parnas tidak perlu mundur,” ujar Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Jumat (27/7/2018), menjawab usulan pergantan Tgk. Muharuddin oleh Wakil Ketua DPA Partai Aceh, Jauhari.

Abu Razak mengatakan keputusan Tgk Muharuddin maju sebagai calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem justru berdampak positif terhadap kinerja dan peran Partai Aceh. Pasalnya, Partai Aceh merupakan partai lokal yang membuka diri dan terus membina hubungan baik dengan sejumlah partai nasional. Dalam hal ini, kata Abu Razak, kader-kader Partai Aceh yang hendak maju ke Senayan diperbolehkan memilih partai nasional manapun.

“Jadi beliau (Tgk Muharuddin-red) maju ke Senayan tidaklah berdampak negatif terhadap Partai Aceh dan juga peran dan kinerjanya sebagai Ketua DPR Aceh. Apalagi sebelumnya kita sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah Parnas di Aceh untuk mengirimkan kader-kader terbaik kita melalui Parnas ke Senayan,” ujar Abu Razak.

Sementara ketika ditanyai soal pernyataan Jauhari, Abu Razak tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, siapapun boleh mengeluarkan pendapat dengan harapan tetap sinergitas dalam menjaga nama baik Partai Aceh. Namun Abu Razak berharap semua kader Partai Aceh dapat melihat persoalan ini secara objektif.

“Saya rasa Jauhari sah-sah saja memberikan usulan, tapi yang perlu diketahui bahwa sebelumnya kita sudah bermusyawarah dengan Mualem selaku petinggi partai terkait kader-kader kita yang hendak maju ke Senayan. Dan juga jauh-jauh hari kita sudah berafiliasi dengan parnas yang pada pinsipnya telah diatur dalam UUPA. Jadi meskipun kader kita maju lewat parnas manapun, tapi mereka tetap memenangkan Partai Aceh, baik tingkat DPRK maupun DPRA,” ujar Abu Razak. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here