Beranda Hukum KPK Kembali Periksa Steffy Burase Terkait Kasus Suap Irwandi Yusuf

KPK Kembali Periksa Steffy Burase Terkait Kasus Suap Irwandi Yusuf

BERBAGI
Steffy Burase saat tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan suap Irwandi Yusuf. [Foto: Kumparan]

BANDA ACEH – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Kamis, 26 Juli 2018, kembali melakukan pemeriksaan terhadap Tenaga Ahli Aceh Marathon, Steffy Burase, terkait kasus dugaan suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Selain Steffy, KPK juga memeriksa sejumlah swasta lainnya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada acehonline.info, Kamis, mengatakan para saksi yang diperiksa hari ini yaitu Fenny Steffy Burase, Apriansyah, Akbar Velayati, Jason Utomo, Gigit Mawadah, serta Danial Novianto.

“Semua saksi diperiksa untuk tersangka IY Gubernur Aceh,” ujarnya.

Terkait penyidik KPK kembali memeriksa Steffy Burase yang sebelumnya juga telah diperiksa, Febri mengatakan hal itu dilakukan karena perlu didalami terkait sejumlah pertemuan dan aliran dana suap kasus tersebut.

Jumlah saksi yang telah diperiksa dalam kasus dugaan suap gubernur Aceh terkait dana otonomi khusus Aceh ini, kata Febri, berjumlah 20 orang.

Para saksi yang telah diperiksa tersebut terdiri dari unsur supir kepala Bappeda Aceh, Asisten II Provinsi Aceh, Teller Bank, PNS dan pejabat di Pemprov dan Pemkab Bener Meriah, ajudan bupati Bener Meriah, Bendahara PT TIMITAMA, staf khusus gubernur, serta pihak swasta. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here