Beranda Nanggroe Wantannas akan Kirim Tim ke Aceh untuk Rehabilitasi Mantan Kombatan GAM

Wantannas akan Kirim Tim ke Aceh untuk Rehabilitasi Mantan Kombatan GAM

BERBAGI
Ilustrasi Kombatan GAM saat masa konflik Aceh. [Foto: Google]

JAKARTA – Sekjen Dewan Ketahan Nasional (Wantannas) Letjen Doni Monardo mengatakan pihaknya bakal mengirim tim ke Aceh. Tim itu bakal melakukan pendataan soal permasalahan di Aceh.

“Dalam waktu dekat, Wantannas akan kirimkan tim di Aceh untuk mendata apa yang terjadi, masalah apa yang belum selesai termasuk potensi perkebunan,” kata Doni saat acara pembubaran panitia Sarasehan Nasional di Ruang Nakula Gedung Setjen Wantannas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Dia mengatakan salah satu permasalahan yang bakal segera diselesaikan adalah persoalan rehabilitasi mantan anggota GAM. Menurutnya, persoalan rehabilitasi itu belum selesai hingga kini.

“Kita coba petakan, kita bahas di Jakarta, apa yang bisa kita lakukan untuk proses rehab mantan GAM, karena sampai sekarang nggak selesai,” ucapnya.

Doni menyatakan nantinya akan ada pertemuan antara berbagai pihak di Aceh untuk segera menyelesaikan sejumlah permasalahan. Dia mengatakan semua pihak akan bergerak untuk menyelesaikan permasalahan di Aceh.

“Apa yang kita temukan akan kita sampaikan, Pak Menko tadi sudah setuju. Nanti kita akan ke aceh pertemukan antara pemilik lahan dengan lembaga-lembaga lain untuk melibatkan. Jadi semuanya akan bergerak,” tuturnya.

Selain itu, Doni juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia acara Sarasehan Nasional yang telah bekerja untuk menyukseskan acara. “Saya selaku Sesjen Wantannas mewakili semuanya mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah mensukseskan acara ini,” ujar Doni. [Detik]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here