Beranda Nanggroe Kapal Penyelundup Empat Ton Bawang Merah Thailand Ditangkap di Aceh

Kapal Penyelundup Empat Ton Bawang Merah Thailand Ditangkap di Aceh

BERBAGI
Kapal Penyelundup Empat Ton Bawang Merah Thailand Ditangkap di Aceh. [Foto: Detik/ist]

BANDA ACEH – Patroli Air Direktorat Polair Korpolairud Baharkam Polri menangkap sebuah kapal berbendera Indonesia di perairan Selat Malaka. Kapal tersebut menyelundupkan 4 ton bawang merah dari Thailand.

“Itu kapalnya kapal berbendera Indonesia, tapi dia berangkat dari Thailand,” kata Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Makhruzi Rahman, Jumat (20/7/2018).

Kapal tersebut tertangkap pada Kamis (19/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Kapal motor Harapan bernomor lambung Perkakak 3017 itu tertangkap tim patroli air di koordinat 04,42’800″ U – 98,39’800″ T di perairan Selat Malaka, Aceh Timur.

“Ini kan kita patroli rutin di seluruh perairan Indonesia di wilayah Selat Malaka, kemudian nemu itu kapal Indonesia tapi berangkat dari Thailand. Setelah kita cek ternyata ada muatan bawang merahnya,” katanya.

Kapal tersebut dinakhodai Wahyudi dengan jumlah anak buah kapal (ABK) 3 orang. Selain bawang merah, kapal tersebut mengangkut 25 pohon kurma.

“Pemilik kapal atas nama Arianto. Kapal berangkat dari Sotun, Thailand, tujuan ke Idik Rayek, Aceh Timur,” lanjutnya.

Kapal tersebut saat ini dilabuhkan di Pelabuhan Kuala Langsa, Aceh Timur. Nakhoda dan ABK akan diperiksa lebih lanjut untuk mengetahui pemilik bawang tersebut. [Detik.com]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here