Beranda Hukum Steffy Burase Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Suap Irwandi Yusuf

Steffy Burase Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Suap Irwandi Yusuf

BERBAGI
Steffy Burase saat tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan suap Irwandi Yusuf. [Foto: Kumparan]

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan Fenny Steffy Burase hari ini, Rabu (18/7/2018), hadir ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan suap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terkait Dana Otonomi Khusus Aceh. Selain Steffy, penyidik KPK juga memeriska sejumlah saksi lainnya yang dicekal ke luar negeri.

“Hari ini, diagendakan pemeriksaan untuk 6 orang saksi. Mereka diperiksa untuk tersangka IY (gubernur Aceh),” kata Febri dalam pesan singkatnya yang dilayangkan kepada acehonline.info, Rabu siang.

Febri menjelaskan, selain Steffy yang merupakantenaga ahli event Aceh Marathon, para saksi yang akan diperiksa lainnya hari ini adalah Nizarli (Kepala Unit Pelelangan Aceh), Rizal Aswandi Syahbuddin (mantan Kepala dinas PU Aceh), Hendri Yuzal, Teuku Saiful Bahri, serta Ahmadi.

“Saksi Fenny Steffy B. pagi tadi telah berada di KPK. Datang sekitar Pukul 09.30 WIB,” jelas Febri.

Sebelumnya, KPK telah memintai keterangan 15 orang saksi di Mapolda Aceh terkait kasus dugaan suap Irwandi Yusuf. Para saksi tersebut berasal dari pihak swasta dan pegawai negeri sipil.

Selain itu, dalam pengembangan dan melengkap alat bukti kasus dugaan suap Irwandi Yusuf, sejumlah instansi pemerintahan di Aceh seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas PUPR, Dinas Pendidikan Aceh, serta Dinas Kesehaan Aceh juga sempat digeledah tim penyidik KPK. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here