Beranda Hukum KPK Bekukan Rekening Terkait Kasus Dugaan Suap Irwandi Yusuf

KPK Bekukan Rekening Terkait Kasus Dugaan Suap Irwandi Yusuf

BERBAGI
Juri Bicara KPK Febri Diansyah [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH –  Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat kepada bank untuk pembekuan rekening salah salah seorang saksi yang dicegah ke luar negeri.

Pembekuan tersebut dilakukan karena rekening itu diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap dana otonomi khusus Aceh yang menimpa Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.

“Rekening saksi tersebut dibekukan karena diduga terkait dengan kasus yang sedang disidik,” kata Febri Diansyah lewat pesan whatsapnya kepada acehonline.info, Selasa (17/7/2018).

Sementara itu terkait pemeriksaan saksi yang sebagian telah dicegah ke luar negeri, Febri menjelaskan, akan dilakukan besok, Rabu 18 Juli 2018 di Gedung KPK, Jakarta.

“Beberapa saksi yang sudah kami sampaikan surat panggilan adalah Nizarly Kepala biro ULP provinsi Aceh, Rizal Aswandi mantan kadis PU Aceh, Steffy Burase, T. Saiful Bahri, dan Hendri Yuzal,” ungkap Febri.

“Kami harap saksi-saksi yang dipanggil memenuhi kewajibannya datang ke penyidik dan berbicara tentang apa yang ia ketahui,” tambahnya.

Sebelumnya, KPK telah memintai keterangan 15 orang saksi di Mapolda Aceh terkait kasus dugaan suap Irwandi Yusuf. Para saksi tersebut berasal dari pihak swasta dan pegawai negeri sipil.

Sementara itu untuk empat saksi yang dicekal ke luar negeri, kata Febri, akan dilakukan pemeriksaan pekan depan. Keempat orang itu yakni Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Aceh Nizarli, Kepala Dinas PUPR Aceh Rizal Aswandi, panitia Aceh Marathon International Fenny Steffy Burase, dan Teuku Fadhilatul Amri. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here