Beranda Nanggroe Teungku Muharuddin Pastikan Langkah Calonkan Diri ke DPR-RI

Teungku Muharuddin Pastikan Langkah Calonkan Diri ke DPR-RI

BERBAGI
Ketua DPRA Tgk. Muharuddin. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Politisi Partai Aceh Teungku Muharuddin yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakya Aceh (DPRA) memastikan dirinya akan maju sebagai calon legislatif DPR-RI pada Pemilu 2018 mendatang. Dalam pencalonan tersebut, Teungku Muharuddin akan menggunakan “kendaraaan” Partai NasDem sebagai “kendaraan” menuju Senayan.

“Kebetulan saya sudah mendaftar ke Partai NasDem untuk DPR-RI Dapil (daerah pemilihan) dua. Mohon doanya, mudah-mudahan terpilih,” kata Teungku Muharuddin, Senin (16/7/2018), di Gedung Utama DPR Aceh.

Ketika ditanyai soal apakah dirinya harus mengundurkan diri dari DPRA karena pencalonan itu, Teungku Muharuddin mengatakan kader partai lokal yang mencalonkan diri melalui partai nasional tidak harus mengundurkan diri, berbeda dengan kader partai nasional yang mencalonkan diri dari partai nasional lainnya.

“Partai lokal itu afiliasi dengan partai nasional, jadi tidak perlu mundur,” jelasnya.

Selain dirinya, Teungku Muharuddin mengatakan ada beberapa kader Partai Aceh lainnya di DPRA yang juga akan mencalonkan diri ke DPR-RI.

“Ada beberapa nama yang saya dengan, seperti saudara Azhari cage maju dari PBB, Tengku Anwar Ramli dari NasDem, Effendi juga NasDem, Kautsar dari Demokrat, serta Abdullah Saleh dari Partai Gerindra” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Kamaruddin Abubakar mengatakan ada beberapa kader Partai Aceh yang akan maju ke DPR-RI pada Pemilu 2019. Dalam pencalonan ini, kader-kader PA akan menggunakan ‘kendaraan’ beberapa partai nasional (parnas).

“Kader-kader PA yang akan ‘bertanding’ menuju Senayan (DPR-RI) tidak hanya satu partai, tetapi ada beberapa partai (parnas),” kata Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak kepada AcehOnline, usai acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh, Sabtu (9/6/2018) di Amel Conventions Hall, Banda Aceh.

Beberapa kader Partai Aceh yang maju ke DPR-RI tersebut, kata Abu Razak, antara lain Abdullah Saleh (Partai Gerindra), Ermiadi Abdurrahman (PAN), Tgk. Muharuddin (NasDem), Tgk. Anwar Ramli (NasDem), Azhari Cage (PBB), Kamaruddin (PSI), serta beberapa kader PA lainnya seperti Effendi (NasDem), Jufri Hasanuddin (NasDem), Kautsar (Demokrat), Adam Mukhlis (PKB) dan Usman Muda (Hanura).

“Ini masih bakal calon. Baru ini yang sudah melapor kepada kami (PA Pusat). Mungkin totalnya ada 10 atau 11 yang akan kita usung ke DPR-RI,” jelas Abu Razak. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here