Beranda Infotaiment Tim DPD-RI Tinjau Persiapan PKA-7

Tim DPD-RI Tinjau Persiapan PKA-7

BERBAGI
Tim DPD-Ri tinjau persiapan PKA-7. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 akan berlangsung sejak tanggal 5 hingga 15 Agustus 2018. Berbagai atraksi budaya pun akan mengisi acara tersebut, diantaranya, pertujukan seni tari tradisi dan aneka lomba, pemberian anugerah budaya kepada individu, kelompok maupun lembaga yang melestarikan budaya Aceh. Selain itu juga akan ada pameran budaya, bisnis kepariwisataan, pasar seni niaga.

Terkait hal tersebut, Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Nono Sampono bersama Wakil ketua H. Sudirman beserta rombongan meninjau lokasi panggung utama PKA-7 yang terletak di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, rombongan ingin melihat dan misi pengawasan terhadap sejauh mana perkembangan serta kesiapan panitia dalam mempersiapkan tempat acara serta persiapan acara.

“DPD RI wajar harus berpartisipasi dalam pelaksanaan PKA ini, disamping kantor perwakilan DPD ada di pekarangan lokasi utama PKA, acara itu juga merupakan sebuah kekhususan Aceh dan akan dihadiri oleh pejabat tinggi negara, jadi, DPD harus memperhatikan acara ini,” ujar Sampono yang di Amini Sudirman, Jumat 13 Juli 2018.

Masih menurut Sampono, kehadiran dirinya bersama tim ke lokasi utama PKA juga merupakan bagian dari menyahuti surat yang dilayangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ke DPD RI beberapa waktu yang lalu.

“Saya juga mendengar kabar, kemungkinan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Senator asal Aceh H.Sudirman alias Haji Uma usai peninjauan lokasi mengatakan, persiapan tempat dan hal-hal lain yang menyangkut dengan acara sudah mencapai 80 persen.

“Hanya saja tinggal finising, beberapa item pekerjaan lagi yang sedang dikerjakan. Perkiraan akan selesai akhir bulan Juli,” ungkap Sudirman.

Terkait surat yang dilayangkan dinas terkait ke DPD RI, Sudirman menuturkan, lembaga DPD sangat siap berkontribusi terhadap acara tersebut guna menyukseskan kegiatan PKA-7.

“kita akan kondisikan langkah-langkah senergi dalam kaitan memeriahkan pekan kebudayaan tersebut,” ujarnya.

Bahkan, saat ini, di DPD RI sedang menelaah surat yang masuk dari Aceh terkait PKA-7 sesuai tupoksi DPD.

“Kita mengharapkan acara pekan kebudayan bisa sukses dan bisa menjadi edukasi budaya bagi putra putri Aceh nantinya, dan dapat menjaga warisan budaya kedepan serta menjadi penyemangat dalam mengisi perdamaian dan pembangun masa depan Aceh,” pungkas senator asal Aceh itu.

Ia juga menyarankan kepada Pemerintah Aceh agar terus berupaya melakukan persiapan sebaik mungkin, mengingat event tersebut akan disaksikan langsung oleh masyarakat Aceh, Nasional dan bahkan Internasional.

“Persiapan para peserta, keamanan dan juga hal lain yang berkenaan dengan persiapan acara, harus segera di persiapkan oleh panitia, terlebih kabarnya akan dihadiri oleh kepala negara,” tutupnya. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here