Beranda Nanggroe Penyidik KPK Kembali Geledah Sejumlah Kantor Dinas di Aceh

Penyidik KPK Kembali Geledah Sejumlah Kantor Dinas di Aceh

BERBAGI
Penyidik KPK saat berada di Mapolda Aceh memeriksa Irwandi Yusuf. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (11/7/2018), kembali menggeledah sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Para penyidik KPK hari ini dikabarkan menggeledah Kantor Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Aceh, serta beberapa instansi lainnya.

Penggeledahan kantor dinas tersebut merupakan lanjutan dari pemeriksaan tim penyidik KPK yang dilakukan kemarin di Dinas PUOR dan Dispora Aceh. Hal ini dilakukan untuk memperkuat bukti-bukti terkait dugaan penyalahgunaan dana otonomi khusus (otsus) Aceh. Sebelumnya di Kantor Dispora Aceh, penyidik KPK membawa sejumlah dokumen menggunakan dua koper bewarna merah dan biru.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, Abdul Fatah, membenarkan tim penyidik KPK memeriksa Kantor Dinas Kesehatan Aceh. “Benar pak, saat ini tim penyidik KPK masih di Dinkes,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Febriansyah belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi acehonline.info terkait penggeledahan lanjutan di sejumlah kantor SKPA tersebut.

Jumat, 6 Juli 2018 lalu, tim penyidik juga telah melakukan penggeledahan di kediaman Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf, serta rumah dua pihak swasta, Hendri Yuzal dan T Syaiful Bahri.

Dalam penggeledahan tersebut, KPK menyita sejumlah dokumen serta alat bukti elektronik terkait Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018.

Menurut Febri, sejumlah alat bukti yang didapat dari hasil penggeledahan menguatkan konstruksi perkara adanya tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Gubernur non-aktif, Irwandi Yusuf, dan Bupati non-aktif Bener Meriah, Ahmadi.‎‎ [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here