Beranda Nanggroe Payung Elektrik Masjid Raya Baiturrahman Seharga Rp 11 Miliar Kembali Robek

Payung Elektrik Masjid Raya Baiturrahman Seharga Rp 11 Miliar Kembali Robek

BERBAGI
Kain penutup payung elektrik di halaman Masjid Raya Baiturrahman robek. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Satu unit payung elektrik di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dilaporkan kembali mengalami kerusakan. Payung dengan harga Rp 11 miliar per unit itu mengalami kerusakan pada bagian kain penutup payung yang robek akibat diterpa angin kencang.

Informasi yang diperoleh acehonline.info, kain penutup payung elektrik tersebut diketahui robek pada Senin (9/7/2018), usai shalat dzuhur. Kerusakan tersebut terjadi akibat angin kencang yang melanda wilayah Banda Aceh.

Foto-foto kerusakan kain payung yang mirip dengan Masjid Nabawi itu dengan cepat menyebar di media sosial. Terlihat banyak netizen yang berkomentar “miring’ menyindir kerusakan payung elektrik yang menelan biaya miliaran rupiah tersebut.

Payung elektrik Masjid Raya Baiturrahman robek. [Foto: Istimewa]
Kerusakan payung elektrik ini bukan pertama kali yang terjadi. Pada Juni 2017 silam, kain penutup payung itu juga tidak dapat mengembang karena diterpa angin kencang. Sobekan kecil juga terlihat terjadi di salah satu payung elektrik. Sementara kali ini, kerusakan di bagian payung terlihat lebih parah karena mengalami robekan yang menganga lebar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penanganan dari pihak terkait untuk memperbaiki kerusakan payung elektrik tersebut.

Pada 2017, Pemerintah Aceh menggelontorkan anggaran sebesar Rp 458 miliar untuk proyek pemugaran halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Dari jumlah dana itu, digunakan untuk membangun 12 payung elektrik layaknya Masjid Nabawi, dengan harga Rp 11 miliar per unit. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here