Beranda Politik SEKJEN PNA: Irwandi Yusuf Masih Ketua Umum

SEKJEN PNA: Irwandi Yusuf Masih Ketua Umum

BERBAGI

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Pusat Partai Nanggroe Aceh menegaskan, hingga saat ini Irwandi Yusuf masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai tersebut. Namun, PNA menghargai proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Miswar Fuady, selaku Sekjen DPP PNA, pada konferensi pers di Kantor DPP PNA, Kamis (5/7/2018).

“Saat ini Bapak Irwandi masih Ketua Umum DPP PNA. Partai kami menerima dan menghargai proses hukum di KPK. Namun kami sebagai kader partai, kami berkewajiban untuk memberikan bantuan hukum maksimal kepada Bapak Irwandi Yusuf melalui Badan Bantuan Hukum Pusat PNA,” ujar Miswar Fuady.

Miswar juga menegaskan, bahwa hingga saat ini partainya belum membahas posisi Wakil Gubernur. Pembicaraan terkait hal tersebut juga belum dibicarakan dengan partai pengusung lainnya. Sebagaimana diketahui, saat maju sebagai Gubernur Aceh, Irwandi didukung oeh Partai Nanggroe Aceh, Partai Demokrat, Partai PKB dan PDI Perjuangan

“Hingga saat ini Tidak ada diskusi terkait pengajuan Wagub karena belum ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap yang menyatakan bahwa Ketua Umum kami bersalah. Sekali lagi saya tegaskan, tak ada diskusi terkait penunjukan calon Wagub.”

Sedangkan di jajaran Pengurus Pusat PNA, Miswar Fuady menegaskan, pergantian Ketua Umum hanya dapat dilakukan melalui mekanisme Kongres dan Kongres Luar Biasa.

Sementara itu, untuk mendampingi Irwandi menghadapi proses hukum di KPK, saat ini PNA sedang menggodok sejumlah nama Advokat yang akan mendampingi Ketua Umum DPP PNA itu.

“Advokat yang kita tunjuk nantinya tentu saja yang memiliki kapasitas dan berpengalaman dalam memberikan bantuan hukum kasus-kasus di KPK. Tim advokat sedang didiskusikan, namun formasinya tentu gabungan advokat Aceh dan advokat luar Aceh,” imbuh Miswar.

Kami berkeyakinan Bapak Irwandi tidak melakukan perbuatan yang saat ini disangkakan kepada beliau.

Koordinasi dengan KIP

Sedangkan terkait dengan proses administrasi pendaftaran bakal Calon Anggota Legislatif atau Bacaleg yang diusung partainya, Miswar menyatakan, PNA telah berkoordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan KIP terkait proses administrasi Bacaleg PNA. Sejauh ini Bapak Irwandi selaku Ketua Umum DPP PNA tetap memiliki kewenangan menandatangani berkas Bacaleg karena belum ada status hukum yang berkekuatan hukum tetap,” tegas Miswar.

Saat ini, saambung Miswar, PNA terus melakukan konsolidasi dengan para kader di seluruh tingkatan. “Kami menghimbau seluruh jajaran pengurus untuk tetap melakukan aktivitas organisasi seperti biasa.”

“Sekali lagi perlu kami tegaskan, sejauh belum ada kekuatan hukum tetap, DPP PNA masih meyakini Bapak Irwandi tidak bersalah. Namun, kami juga menghargai proses hukum yang sedang berjalan saat ini,” pungkas Miswar Fuady. (Fianda)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here