Beranda Hukum Usai Diperiksa di Mapolda Aceh, Satgas KPK Boyong Irwandi ke Jakarta

Usai Diperiksa di Mapolda Aceh, Satgas KPK Boyong Irwandi ke Jakarta

BERBAGI
KPK Boyong Irwandi ke Jakarta. [Foto: Iqbal Antero]

BANDA ACEH – Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebihlanjut terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Irwandi Yusuf diboyong KPK ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Aceh sejak Selasa malam (3/7/2018), Pukul 20.30 WIB.

Informasi yang diperoleh acehonline.info, Irwandi Yusuf tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pada Pukul 09.16 WIB bersama rombongan KPK. Saat tiba di bandara, Irwandi terlihat menunjuk ke arah wartawan yang saat itu sedang mengambil foto kedatangannya.

Sementara itu sebelumnya di Mapolda Aceh, puluhan jurnalis kecolongan tidak melihat Irwandi Yusuf keluar dari pintu utama Gedung Direskrimsus Polda Aceh saat akan menuju ke bandara. Diduga satgas KPK membawa keluar Irwandi melalui pintu samping yang tidak terlihat wartawan yang telah menunggu sejak tadi malam di depan gedung tempat Irwandi diperiksa.

Di Bandara, Irwandi Yusuf yang dikawal para satgas KPK langsung menuju ke ruang tunggu keberangkatan. Dari informasi yang diperoleh wartawan, Irwandi akan diberangkan ke Jakarta Pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua kepala daerah. Kepala daerah yang ditangkap KPK, Gubernur Aceh, diamankan di Polda. Gubernur Aceh Irwandi ditangkap bersama Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Ada 8 orang lainnya termasuk non PNS yang ikut ditangkap. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here