Beranda Hukum Gubernur Aceh Masih Menjalani Pemeriksaan KPK di Mapolda

Gubernur Aceh Masih Menjalani Pemeriksaan KPK di Mapolda

BERBAGI
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menjalani pemeriksaan KPK di Mapolda Aceh. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf hingga Rabu pagi (4/7/2018), Pukul 08.05 WIB, masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh usai dijemput tadi malam oleh satuan tugas (satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pantauan acehonline.info, pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK dilakukan di salah satu ruang Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, sejak Pukul 20.30 WIB tadi malam. Hingga pagi ini, gubernur Aceh Irwandi Yusuf belum terlihat keluar dari ruang pemeriksaan tersebut.

Penyidik KPK saat memasuki Gedung Ditreskrimsus Polda Aceh tempat pemeriksaan Irwandi Yusuf. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Malam tadi, sempat dikabarkan Irwandi Yusuf telah pulang ke rumah dan hanya dimintai keterangan sebagai saksi. Namun informasi itu terbantahkan dengan adanya kunjugan Darwati A.Gani yang merupakan isteri Irwandi Yusuf bersama anaknya pada Rabu dinihari malam tadi menjenguk Irwandi yang masih berada di Mapolda Aceh.

Penyidik KPK terlihat beberapa kali keluar dari gedung tempat diperiksa Irwandi Yusuf. Penyidik KPK juga sempat keluar ruangan menjelang subuh, untuk mengambil beberapa berkas di kendaraan mereka. Saat kembali ke ruangan, penyidik tersebut terlihat membawa koper bewarna orange, sejumlah berkas, serta tas ransel.

Para jurnalis menunggu pemeriksaan Irwandi Yusuf di Mapolda Aceh.

Pagi harinya sekitar Pukul 07.45 WIB, seorang penyidik juga terlihat kembali ke luar gedung tempat Irwandi diperiksa. Saat kembali memasuki gedung, penyidik tersebut enggan berkomentar ketika ditanyai wartawan mengenai pemeriksaan yang dilakukan terhadap gubernur Aceh.

Penyidik KPK pada Rabu pagi masih berada di Mapolda Aceh memeriksa Irwandi Yusuf. [Foto: AcehOnline/Reza Gunawan]
Informasi yang diterima acehonline.info Rabu dinihari tadi, Bupati Bener Meriah, Ahmadi, bersama sejumlah orang lainnya yang turut diamankan KPK di Bener Meriah telah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, para wartawan dari sejumlah cetak dan elektronik sejak malam tadi masih menunggu pemeriksaan terhadap gubernur Aceh tersebut, untuk memastikan apakah Irwandi dibawa ke Jakarta atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua kepala daerah. Kepala daerah yang ditangkap KPK, Gubernur Aceh, diamankan di Polda. Gubernur Aceh Irwandi ditangkap bersama Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Ada 8 orang lainnya termasuk non PNS yang ikut ditangkap. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here