Beranda Olahraga Tekuk Nigeria 2-1, Argentina Akhirnya Lolos ke Babak 16 Besar

Tekuk Nigeria 2-1, Argentina Akhirnya Lolos ke Babak 16 Besar

BERBAGI
Pemain Argentina merayakan gol usai menjebol gawang Nigeria. [Foto: AFP]

MOSKOW – Timnas Argentina akhirnya selamat dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hal itu dipastikan setelah mereka menang 2-1 atas Nigeria dalam laga terakhir mereka di Grup D, Rabu dinihari WIB, 27 Juni 2018.

Kemenangan itu mengantar tim Tango lolos sebagai runner-up grup karena di laga lain, Islandia dikalahkan Kroasia 1-2. Argentina mengemas nilai 4, tertinggal 5 poin dari Kroasia. Nigeria di urutan ketiga dengan nilai 3 dan Islandia di posisi terakhir klasemen dengan nilai 1.

Pertandingan di Saint Petersburg Stadium itu berlangsung dramatis. Argentina unggul lebih dahulu, pada menit ke-14, lewat aksi Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu menjebol gawang lawan setelah mendapat umpan dari Ever Banega.

Nigeria bisa membalas lewat gol penalti Victor Moses pada menit ke-51. Penalti didapat Nigeria setelah Javier Mascherano melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Setelah gol penyama kedudukan, permainan Argentina jadi kedodoran. Mereka kerap kehilangan bola, juga kesulitan menembus ketatnya pertahanan lawan. Messi pun tampak harus sering turun menjemput bola.

Namun, gol Marcos Rojo pada menit ke-86 akhirnya mengubah keadaan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

Sebagai runner-up Grup D, Argentina akan menghadapi juara grup C, Prancis, di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sedangkan Kroasia akan menghadapi Denmark. [Tempo.co]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here