Beranda Nanggroe Ketua DPRA Besuk Pasien Penderita Kanker Tulang asal Aceh Utara di RSUZA

Ketua DPRA Besuk Pasien Penderita Kanker Tulang asal Aceh Utara di RSUZA

BERBAGI
Ketua DPRA Tgk. Muharuddin menjenguk pasien penderita tumor tulang ganas asal Aceh Utara di RSUZA. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Hendrisky Fadhli (15), saat ini hanya bisa terbaring lemas di atas kasur tanpa bisa berbuat apapun di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Lengan kanannya terus membengkak. Bocah malang asal gampong Cot Trueng Kecamatan Seuneuddon Aceh Utara ini mengidap tumorĀ  tulang ganas (osteosarcoma) stadium empat.

Awalnya, bocah yang berasal dari keluarga kurang mampu ini pernah berobat di Rumah Sakit Melati Lhokseumawe, kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan. Setelah berbagai macam pertimbangan, pihak keluarga kemudian merujuknya ke RSUZA Banda Aceh. Hal ini dikarenakan pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan memintanya agar segera diamputasi.

“Akan tetapi keluarganya keberatan sehingga ada rekan kita di sana meminta agar dipindahkan ke RSUZA Banda Aceh,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin saat menjenguk langsung pasien di RSUZA Banda Aceh, Selasa dinihari (12/6/2018).

Tgk Muharuddin menjelaskan, Hendrisky yang baru saja dirawat sejak empat hari terakhir. Berdasarkan pengakuan keluarganya, dia sudah menderita kanker tulang sejak tiga bulan terakhir.

“Saat kita besuk tadi, saya sudah berkoordinasi langsung dengan petugas agar segera mendapatkan pelayanan intensitas mengingat kondisinya kian memprihatikan,” ujar Tgk Muhar.

Sementara itu, tim dokter yang menangani Hendrisky masih sedang melakukan evaluasi serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan terhadap penanganan Hendrisky. Bila memungkinkan, kata Tgk Muhar, pihaknya akan segera merujuk ke RS Tjipto Mangunkusumo untuk mendapatkan pelayanan intensif.

“Hasil pembicaraan tadi, tim dokter sedang melakukan evaluasi dan diagnosa apakah pasien dirujuk ke Jakarta untuk dilakukan radioteraphy karena RSUZA tidak memiliki alat terapi tersebut,” ujar Tgk Muharuddin.

Tgk. Muhar meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh agar penyakit yang diderita Hendrisky segera membaik tanpa harus diamputasi. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here