Beranda Olahraga Ferry Sandria Saira Bangga Berkostum Persiraja

Ferry Sandria Saira Bangga Berkostum Persiraja

BERBAGI
Pemain Persiraja Ferry Sandria Saira. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh dikenal sebagai tim yang “doyan” mencetak pemain muda. Jebolan-jebolan tim Lantak Laju —julukan Persiraja— banyak bermain di klub-klub papan atas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Klub Persiraja yang kini dipimpin Presiden Nazaruddin Dek Gam, memiliki target besar yakni masuk ke Liga 1 tahun depan. Meski mendatangkan sejumlah pemain anyar, nama pemain muda seperti Ferry Sandria Saira, tetap dipercayakan untuk mengisi daftar pemain di tim ini.

Ferry Sandria merupakan pesepakbola kelahiran Aceh Besar, 6 Mei 1997. Ia juga pernah membela Aceh Besar di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Aceh (PORA).

Ferry mengaku sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan Persiraja. “Saya sangat senang bergabung dengan Persiraja. Apalagi banyak pemain-pemain senior di sini, sehingga membuat saya termotivasi untuk latihan lebih giat,” kata Ferry dalam siaran pers yang diterima acehonline.info, Sabtu (2/6/2018), di Banda Aceh.

Menurutnya pemain-pemain senior di Persiraja merupakan orang-orang yang selalu memberikan motivasi dan masukan kepada pemain junior seperti dirinya. Setiap selesai latihan, ia selalu mendapatkan masukan dari pada senior.

“Apa yang ada kekurangan selalu diajarin. Ini yang membuat saya semakin nyaman bermain dengan Persiraja. Pemain senior semuanya menyenangkan,” ujar Ferry.

Dia sendiri mengaku tidak mendapat kendala apapun hingga setengah musim bergabung dengan Persiraja. Bergabung Persiraja seperti mendapatkan keluarga baru yang selalu mendapat bimbingan untuk lebih maju.

“Tidak ada kendala apapun yang saya hadapi (saat bergabung dengan Persiraja). Semua nyaman dan senang,” ungkapnya.

Selama bulan puasa, ia tetap fokus mengikuti latihan bersama pemain-pemain lain. Namun tensi latihannya lebih rendah. Secara pribadi ia selalu menyempatkan diri untuk fokus pada latihan otot.

“Kalau bulan puasa latihan secara tim lebih rendah tensinya, makanya saya lebih melatih untuk kekuatan otot,” imbuhnya.

DATA DIRI

Nama                  : Ferry Sandria Saira

Lahir                   : Aceh Besar, 06-04-1997

Tinggi                 : 170 Cm

Berat                   : 60 Kg

Orangtua             : Saifuddin dan Siti Sara

Idola                    : Coutinho

Klub Favorit       : Barcelona

Posisi                  : Gelandang

No Punggung     : 19

Karier Klub        : Persiraja, 2016, 2017, 2018

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here